Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

ANALISIS PENGARUH LAYANAN ASPIRASI DAN PENGADUAN ONLINE RAKYAT (LAPOR) DI KOTA BANDUNG TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI SEKTOR ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DITINJAU DARI PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK


Dalam rangka mewujudkan kualitas pelayanan publik yang semakin
baik, pemerintah Indonesia mengikutsertakan partisipasi masyarakat dalam

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    210/2017210/2017Perpustakaan Mochtar Kusumaatmadja FH UnpadTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Hukum
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    210/2017
    Penerbit Fakultas Hukum UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xxi, 85 hal, 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    210/2017
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Dalam rangka mewujudkan kualitas pelayanan publik yang semakin
    baik, pemerintah Indonesia mengikutsertakan partisipasi masyarakat dalam
    sebuah layanan pengaduan masyarakat berbasis online yaitu Layanan
    Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR). LAPOR merupakan
    layanan pengaduan masyarakat yang diselenggarakan oleh Unit Kerja
    Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4)
    untuk membantu mengawasi kinerja pemerintah dalam pelaksanaan
    pelayanan publik yang prima dan melaksanakan pula konsep good
    governance serta untuk mengetahui kepastian hukum dari pelaksanaan
    LAPOR ini sebagai sarana untuk mencapai terjadinya good governance di
    Kota Bandung.
    Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan
    pendekatan yuridis-empiris yang dilakukan secara deskriptif kuantitatif.
    Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder sebagai
    data utama dan dengan menggunakan teknik pengumpulan data studi
    kepustakaan, ditunjang dengan data primer yang diperoleh dengan studi
    lapangan.
    Hasil dari penelitian ini, kedudukan hukum dari Layanan Aspirasi dan
    Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) merupakan amanat sebagai “sarana”
    dari pelaksanaan konsep good governance yang ditinjau dari perspektif
    Undang-Undang Pelayanan Publik. Sedangkan kontribusi yang dapat
    diberikan dari pelaksanaan LAPOR ini dapat dilihat dari segi kesesuaian
    fitur sudah berusaha semua prinsip layanan aduan dan good governance
    serta dari segi implementasi lebih cepat ditanggapi dan didisposisikan ke
    SKPD terkait.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi