Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Analisis Penerapan Knowledge Management pada Pt Kereta Api Indonesia (Persero) Studi pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ir.H.Djuanda


Sumber daya manusia merupakan aset berharga bagi perusahaan. Setiap individu adalah sumber dari pengetahuan organisasi. Manajemen pengetahuan terkait ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170610130039658.31 AB/24/2017Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.31 AB/24/2017
    Penerbit Adminisrasi Bisnis : .,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 105 hlm.; 29.7 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.31 AB/24/2017
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Sumber daya manusia merupakan aset berharga bagi perusahaan. Setiap individu adalah sumber dari pengetahuan organisasi. Manajemen pengetahuan terkait dengan pengetahuan orang. Pada suatu saat, organisasi membutuhkan orang yang kompeten untuk memahami dan memanfaatkan informasi dengan efektif. Manajemen pengetahuan mencakup berbagai pengetahuan. Tanpa berbagi pengetahuan, upaya manajemen pengetahuan akan gagal. . Secara umum, knowledge management fokus pada pengelolaan dan penyediaan pengetahuan yang bersifat penting, dimanapun dan kapanpun dibutuhkan, knowledge management berhubungan dengan konsep hak kekayaan intelektual. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui, memahami dan menganalisis Knowledge Management pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Studi pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ir.H.Djuanda. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif menggunakan jenis penelitian Deskriptif Analisis, melalui observasi non-partisipatif dan wawancara langsung kepada narasumber yaitu karyawan PT Kereta api Indonesia (Persero). Pada perusahaan PT Kereta api Indonesia (Persero) telah menerapkan knowledge management dengan baik. Upaya tersebut telah dikalukan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan menerapkan assesment dan beberapa program dalam penerapan knowledge management pada perusahaan. Dalam melakukan penerapan knowledge management PT Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki sumber daya manusia yang unggul, teknologi informasi yang canggih sehingga dapat mendukung proses bisnis perusahaan, budaya organisasi yang sangat kuat, pemimpin yang memiliki kapabilitas tinggi. Sehingga hal tersebut menghasilkan nilai tambah perusahaan. Terdapat 5 dimensi knowledge management yang dapat mengukur knowledge management assessment yaitu knowledge sharing, people, product, process, organizational performance. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, sebaiknya PT Kereta Api Indonesia (Persero) membenahi penerapan knowledge sharing pada karyawan. selain itu perusahaan perlu memperhatikan peforma organisasi sehingga PT Kereta Api Indonesia (Persero) dapat mempertahakankan citra baik perusahan dengan adanya dampak positif dari peforma organisasi. Kata kunci : knowledge management, knowledge management assessment
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi