Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Soft Power India Melalui Program Kebudayaan Festival of India in Indonesia 2015


Penelitian ini membahas mengenai soft power yang digunakan oleh India melalui sebuah cultural event bernama Festival of India in Indonesia 2015 yang ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170210120014327 THA 20/2017Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    327 THA 20/2017
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    327 THA 20/2017
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini membahas mengenai soft power yang digunakan oleh India melalui sebuah cultural event bernama Festival of India in Indonesia 2015 yang merupakan perayaan dengan periode cukup lama dan mengangkat berbagai potensi soft power India dengan melibatkan para generasi muda Indonesia dan India. Yang dikaji dalam penelitian ini adalah cara kerja dari soft power India dilihat dengan tiga kekuatan umum yakni soft power currencies three B’s (Benignity, Brilliance dan Beauty). Metode Penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif yang ditulis dengan metode analisis deskriptif. Dengan metode ini, peneliti dapat mengamati bagaimana cara kerja soft power yang digunakan pemerintah India melalui program kebudayaan Festival of India in Indonesia 2015. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui triangulasi data yakni wawancara dengan narasumber dan studi literatur, baik dalam buku maupun internet. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Festival of India in Indonesia 2015 merupakan bentuk soft power yang digunakan oleh India guna menghubungkan para generasi muda antara India dan Indonesia guna perkembangan kedua negara ke arah yang lebih maju. Soft power tersebut bekerja dari produksi ‘attraction’ melalui tiga kekuatan umum yang menjadi parameternya yakni soft power currencies three B’s (Benignity, Brilliance, dan Beauty). Kata Kunci : soft power, India, Soft Power Currencies, How Soft Power Works, Festival of India in Indonesia 2015
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi