Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Penyusutan Modal Indonesia Terhadap Jepang. Suatu kajian di Bidang Otomotif melalui Indonesia Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA) 2010-2015.


ABSTRAK
Penelitian ini dilatar belakangi oleh perjanjian bilateral pada bidang ekonomi yang mempengaruhi kedua negara. Penelitian ini ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170210120133327 TAU 38/2017Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    327 TAU 38/2017
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xxi, 102 hlm.; 29,7 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    327 TAU 38/2017
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Penelitian ini dilatar belakangi oleh perjanjian bilateral pada bidang ekonomi yang mempengaruhi kedua negara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan dipaparkan melalui kata-kata, melaporkan pandangan terinci yang diperoleh dari para sumber informasi, serta dilakukan dalam latar yang ilmiah. Teori yang digunakan dalam menganilisis fenomena ini adalah teori penyusutan modal dari Paul Baran, teori ekonomi politik, serta kerja sama bilateral Hasil penelitian ini, Dalam praktiknya keuntungan Indonesia lebih besar dibandingkan dengan Jepang dalam aktivitas ekspor-impor kedua negara pada tahun 2010 hingga 2015. Walaupun keuntungan yang didapatkan Indonesia lebih besar dibandingkan Jepang dapat dilihat terjadi penyusutan modal di Indonesia. Dikarenakan Jepang tidak mengandalkan pendapatan melalui ekspornya terhadap Indonesia. Karena Jepang bisa meraup keuntungan secara langsung dari Indonesia melalui 783 perusahaannya dengan metode direct export. Jepang adalah mitra paling menguntungkan bagi Indonesia dalam melakukan aktifitas ekspornya, Sehingga sangatlah penting menjaga hubungan baik dengan Jepang. Selain itu ada 783 perushaan Jepang yang ada di Indonesia, Itu akan memberi keuntungan bagi Indonesia dalam banyak hal. Kata Kunci: IJEPA, Otomotif, Penyusutan Modal.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi