Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Kualitas Pelayanan Pengoperasian Bus Trans Pakuan pada Koridor 1 (Cidangiang – Terminal Bubulak) oleh PD. Jasa Transportasi Kota Bogor


Skripsi ini merupakan hasil penelitian penulis mengenai Kualitas pelayanan pengoperasian Bus Trans Pakuan pada koridor 1 (Cidangiang – Terminal ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170110110102351 AND 96/2016Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    351 AND 96/2016
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    351 AND 96/2016
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Skripsi ini merupakan hasil penelitian penulis mengenai Kualitas pelayanan pengoperasian Bus Trans Pakuan pada koridor 1 (Cidangiang – Terminal Bubulak) oleh PD. Jasa Transportasi Kota Bogor. Kebutuhan masyarakat akan angkutan umum yang cepat, aman dan nyaman sangat di harapkan di Kota Bogor yang terkenal dengan kemacetannya. Kemacetan tersebut membuat masyarakat menuntut pemerintah agar bisa menciptakan kendaraan umum seperti Bus Trans Pakuan untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga masyarakat bisa beralih dari kendaraan pribadi menggunakan kendaraan umum. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori yang terdiri atas empat dimensi yang dikemukakan oleh James A. Fitzsimmons dan Mona J. Fitzsimmons, bisa dijadikan acuan untuk menciptakan kualitas pelayanan yang baik yaitu Supporting Facility (Fasilitas Pendukung), Facilitating Goods (Sarana), Explicit Service (Pelayanan Eksplisit), dan Implicit Services (Pelayanan Implisit). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang melalui studi pustaka dan studi lapangan (observasi, wawancara, dan dokumentasi). Penentuan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling dan keabsahan data dilakukan melalui teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan pengoperasian Bus Trans Pakuan pada koridor 1 (Cidangiang – Terminal Bubulak) oleh PD. Jasa Transportasi Kota Bogor belum berjalan dengan baik yang dapat dilihat dari kebersihan didalam halte yang masih kotor, fasilitas di dalam Bus Trans Pakuan masih ada yang kurang layak untuk digunakan, dan masih belum tepat waktunya Bus Trans Pakuan sesuai dengan jadwal pelayanan yang diberikan. PD. Jasa Transportasi Kota Bogor harus memperbaiki fasilitas yang berada didalam halte maupun didalam Bus Trans Pakuan serta tidak terlambat didalam memberikan pelayanan. Kata kunci : Kualitas pelayanan, transportasi massal, Trans Pakuan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi