Skripsi
Kualitas Pelayanan Pengoperasian Bus Trans Pakuan pada Koridor 1 (Cidangiang – Terminal Bubulak) oleh PD. Jasa Transportasi Kota Bogor
Skripsi ini merupakan hasil penelitian penulis mengenai Kualitas pelayanan pengoperasian Bus Trans Pakuan pada koridor 1 (Cidangiang – Terminal ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 170110110102 351 AND 96/2016 Perpustakaan Fisip Unpad Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan -
Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu PolitikJudul Seri -No. Panggil 351 AND 96/2016Penerbit FISIP Unpad : Bandung., 2016 Deskripsi Fisik -Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 351 AND 96/2016Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Andhika Saputra -
Skripsi ini merupakan hasil penelitian penulis mengenai Kualitas pelayanan pengoperasian Bus Trans Pakuan pada koridor 1 (Cidangiang – Terminal Bubulak) oleh PD. Jasa Transportasi Kota Bogor. Kebutuhan masyarakat akan angkutan umum yang cepat, aman dan nyaman sangat di harapkan di Kota Bogor yang terkenal dengan kemacetannya. Kemacetan tersebut membuat masyarakat menuntut pemerintah agar bisa menciptakan kendaraan umum seperti Bus Trans Pakuan untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga masyarakat bisa beralih dari kendaraan pribadi menggunakan kendaraan umum. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori yang terdiri atas empat dimensi yang dikemukakan oleh James A. Fitzsimmons dan Mona J. Fitzsimmons, bisa dijadikan acuan untuk menciptakan kualitas pelayanan yang baik yaitu Supporting Facility (Fasilitas Pendukung), Facilitating Goods (Sarana), Explicit Service (Pelayanan Eksplisit), dan Implicit Services (Pelayanan Implisit). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang melalui studi pustaka dan studi lapangan (observasi, wawancara, dan dokumentasi). Penentuan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling dan keabsahan data dilakukan melalui teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan pengoperasian Bus Trans Pakuan pada koridor 1 (Cidangiang – Terminal Bubulak) oleh PD. Jasa Transportasi Kota Bogor belum berjalan dengan baik yang dapat dilihat dari kebersihan didalam halte yang masih kotor, fasilitas di dalam Bus Trans Pakuan masih ada yang kurang layak untuk digunakan, dan masih belum tepat waktunya Bus Trans Pakuan sesuai dengan jadwal pelayanan yang diberikan. PD. Jasa Transportasi Kota Bogor harus memperbaiki fasilitas yang berada didalam halte maupun didalam Bus Trans Pakuan serta tidak terlambat didalam memberikan pelayanan. Kata kunci : Kualitas pelayanan, transportasi massal, Trans Pakuan. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.