Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Pelayanan Kesehatan Masyarakat Berbasis Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Soreang Kabupaten Bandung


Penelitian ini bertujuan untukmengetahuifaktor-faktor yang menyebabkanbelumbaiknyapelayanankesehatanmasyarakatberbasis BPJS KesehatanSoreangKabupaten ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170110120095351 FAD 84/2016Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    351 FAD 84/2016
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    351 FAD 84/2016
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untukmengetahuifaktor-faktor yang menyebabkanbelumbaiknyapelayanankesehatanmasyarakatberbasis BPJS KesehatanSoreangKabupaten Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis dan rekapitulasi skor dari 20 pernyataan yang ada dalam empat dimensi pelayanan prima. Teknik pengumpulan data pada penelitian menggunakan kuisioner,wawancara dan studi pustaka. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat pengguna pelayanan kesehatan yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Soreang Kabupaten Bandung yang berjumlah 98.309. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan menggunakan perhitungan Rumus Slovin sehingga didapati jumlah sampel sebanyak 129 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelayanan kesehatan masyarakat berbasis Badan Penyelenggara JaminanSosial (BPJS) Kesehatan Soreang Kabupaten Bandung yang di ukur melalui empat dimensi pelayanan prima yaitu pelayanan yang diberikan (service delivery), tampilan pelayanan (service scapes), partisipasi pelanggan (customer participation), dan pelayanan tanggap (service responsivness) telahberjalan cukup baik. Berdasarkan hasil analisis dan kesimpulan pada bab pembahasan maka penulis mengajukan saran – saran sebagai berikut : BPJS Kesehatan Soreang Kabupaten Bandung perlu mempertahankan pelayanan yang diberikan yang sudah memperoleh tanggapan positif dari masyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai mitra dalam pelayanan kesehatan masyarakat perlu melakukan survey terhadap kondisi di lapangan, Bagi pihak faskes baik Puskesmas maupun Rumah Sakit untuk mempertahankan pelayanan, baik dari segi administrasi, pelayanan medis baik rawat jalan maupun inap, serta kelengkapan sarana dan prasarana, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai mitra dalam pelayanan kesehatan masyarakat perlu meninjau ulang kembali mengenai Standar Operasional Pelayanan (SOP). Kata Kunci : Pelayanan Prima, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Fasilitas Pelayanan Kesehatan Soreang Kabupaten Bandung.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi