Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Nation Branding Pemerintah Brunei Darussalam Terkait dengan Fenomena Turisme Islam 2008-2015


Pariwisata atau turisme telah menjadi salah satu aktivitas penting dan menguntungkan bagi suatu negara. Kegiatan turisme ini semakin ditunjang dengan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170210110084327 REI 125/2016Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    327 REI 125/2016
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xxiii, 101 hlm., 29,7 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    327
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Pariwisata atau turisme telah menjadi salah satu aktivitas penting dan menguntungkan bagi suatu negara. Kegiatan turisme ini semakin ditunjang dengan kemudahan transportasi dan komunikasi seiring dengan perkembangan teknologi yang menyertainya. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dari suatu negara untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke negaranya. Salah satu cara untuk menarik wisatawan adalah dengan melakukan upaya pencitraan atau branding yang dilakukan oleh suatu negara. Sebagai suatu negara yang dikelilingi oleh negara-negara yang sudah mengembangkan pariwisatanya lebih maju, Brunei Darussalam pun tentu tidak ingin tertinggal dari negara-negara tetangganya dalam menarik wisatawan untuk berkunjung. Maka Brunei pun melakukan apa yang dinamakan dengan nation branding. Melalui penelitian ini, peneliti ingin memperlihatkan apa saja dan bagaimana bentuk-bentuk nation branding yang dilakukan oleh pemerintah Brunei Darussalam dalam rentang waktu 2008-2015. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan studi literatur. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat ditarik simpulan bahwa bentuk-bentuk nation branding yang dilakukan oleh pemerintah Brunei Darussalam sangat beragam dengan fokus dan tujuan yang berbeda-beda. Secara keseluruhan, bentuk-bentuk nation branding ini dapat dilihat juga sebagai salah satu upaya Brunei untuk mengukuhkan identitas negaranya sebagai negara Islam yang kuat.

    Kata kunci : Kepentingan Nasional, Nation Branding, Islam, Turisme, Turisme Islam, Brunei Darussalam.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi