Detail Cantuman

Image of Parameter Akustik Ungkapan-Ungkapan yang dipakai pada Praktik Dental Hypnosis

Skripsi  

Parameter Akustik Ungkapan-Ungkapan yang dipakai pada Praktik Dental Hypnosis


Dental Hypnosis adalah suatu metode dalam bidang kedokteran gigi yang bertujuan untuk mengurangi atau menghilangkan rasa takut pasien terhadap ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ikm1-536536 614 Lut PJatinangor (Ikm)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    614 Lut P
    Penerbit FKG Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 93 hlm; ilus; hardcover
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110130048
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Dental Hypnosis adalah suatu metode dalam bidang kedokteran gigi yang bertujuan untuk mengurangi atau menghilangkan rasa takut pasien terhadap perawatan yang akan dilakukan oleh dokter gigi. Penelitian ini menemukan bahwa parameter akustik dalam ungkapan-ungkapan yang dipakai pada praktik dental hypnosis dapat mempengaruhi dalam membawa pasien kedalam keadaan hypnosis, dimana dokter gigi harus mengetahui ciri atau pola khusus pada setiap kalimat sugesti agar pasien tersebut dapat masuk kedalam kondisi hypnosis.
    Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel dengan metode consecutive sampling, memilih sampel yang memenuhi kriteria inklusi dan ekslusi. Jumlah sampel penelitian 4 subjek yang terdiri dari 2 subjek wanita dan 2 subjek pria. Data diperoleh dengan memberi perlakuan terhadap subjek dan diolah dengan menggunakan software.
    Hasil Penelitian mengenai parameter akustik ungkapan-ungkapan yang dipakai pada praktik dental hypnosis yaitu parameter akustik yang paling berpengaruh terdapat durasi, pitch, dan intensitas suara. Subjek yang sudah memasuki keadaan hypnosis berada pada gelombang otak theta.
    Simpulan dari penelitian ini adalah tercapainya tujuan untuk mengetahui parameter akustik ungkapan-ungkapan pada praktik dental hypnosis.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi