Detail Cantuman

Image of GAMBARAN POLA SIDIK BIBIR PADA POPULASI INDIA

Skripsi  

GAMBARAN POLA SIDIK BIBIR PADA POPULASI INDIA


Identifikasi individu berdasarkan pola sidik bibir manusia atau yang biasa dikenal dengan Cheiloscopy seringkali dijadikan sebagai metode alternatif ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ped1-454454 617.64 Jan GJatinangor (Pedo)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    617.64 Jan G
    Penerbit FKG Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 60 hlm; ilus; hardcover
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110130121
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Identifikasi individu berdasarkan pola sidik bibir manusia atau yang biasa dikenal dengan Cheiloscopy seringkali dijadikan sebagai metode alternatif atau bukti pendukung dalam investigasi forensik untuk kepentingan hukum. Sidik bibir bersifat tetap, unik, dan variasinya dapat dipengaruhi oleh ras seseorang Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran pola sidik bibir pada Populasi India.

    Sidik bibir diperoleh dari 20 orang mahasiswa India Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran angkatan 2013 � 2015. Sidik bibir diambil dengan menggunakan metode fotografi dan dianalisis dengan software adobe photoshop CS6. Sidik bibir kemudian dikelompokkan kedalam enam tipe berdasarkan klasifikasi Suzuki dan Tsuchihashi.

    Pada penelitian ini didapatkan tipe II (43,75%) dan tipe IV (41,25%) sebagai tipe yang paling dominan, diikuti oleh tipe III (10%), tipe I� (3,75%), dan tipe I (1,25%). Tipe V tidak ditemukan dominan pada satupun kompartemen.

    Simpulan dari penelitian ini adalah pada Populasi India paling dominan atau paling banyak ditemukan pola sidik bibir tipe II dan tipe IV.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi