Detail Cantuman

Image of Korelasi Pola Rugae Palatina antara Anak dan Orang Tua pada Subras Deuteromelayu

Skripsi  

Korelasi Pola Rugae Palatina antara Anak dan Orang Tua pada Subras Deuteromelayu


Tujuan: Bencana alam, kecelakaan besar atau kasus lainnya yang banyak memakan korban dimana korban sulit untuk dikenali lagi dan sangat membutuhkan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ped1-456456 617.64 Wer KJatinangor (Pedo)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    617.64 Wer K
    Penerbit FKG Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 82 hlm; ilus; hardcover
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110130128
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Tujuan: Bencana alam, kecelakaan besar atau kasus lainnya yang banyak memakan korban dimana korban sulit untuk dikenali lagi dan sangat membutuhkan pengidentikasian individu. Identifikasi manusia dapat menggunakan berbagai metode salah satunya menggunakan rugae palatina, karena sifatnya yang unik stabil dan dipengaruhi sifat hereditas. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu dalam pengidentifikasian individu dengan melihat hubungan keluarganya.
    Metode: Metode penelitian ini adalah analitik dengan teknik purposive sampling dengan nonrandom sampling. Sampel berjumlah 108 sampel yang terdiri dari ayah, ibu, anak laki-laki atau perempuan. Penelitian dilakukan dengan mencetak rahang atas individu untuk melihat bentuk dan lokasi rugae palatina menurut klasifikasi Martin Dos Santos. Data dihitung menggunakan uji statistik koefisien kontingensi.
    Hasil: Rugae palatina pada orang tua dan anak memiliki pola bentuk yang sama ditandai dengan memiliki korelasi yang sangat tinggi yaitu 0.973, 0.940, 0.975, 0.971 dengan nilai P0.05.
    Simpulan: Simpulan penelitian ini adalah pola bentuk rugae palatina antara anak dan orang tua memiliki korelasi yang sangat tinggi dengan nilai P signifikan, sedangkan pola lokasi rugae palatina antara anak dan orang tua memiliki korelasi yang rendah dengan nilai P tidak signifikan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi