Detail Cantuman

Image of Kesehatan Gigi dan Mulut Terkait Kualitas Hidup Anak Usia 4-5 Tahun di Desa Cilayung

Skripsi  

Kesehatan Gigi dan Mulut Terkait Kualitas Hidup Anak Usia 4-5 Tahun di Desa Cilayung


Kesehatan gigi dan mulut anak usia 4-5 tahun penting untuk diperhatikan. Masalah kesehatan gigi dan mulut dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ikm1-544544 614 Elf KJatinangor (Ikm)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    614 Elf K
    Penerbit FKG Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 98 hlm; ilus; hardcover
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110130052
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kesehatan gigi dan mulut anak usia 4-5 tahun penting untuk diperhatikan. Masalah kesehatan gigi dan mulut dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman sehingga berdampak negatif pada kualitas hidup anak.
    Kesehatan gigi dan mulut terkait kualitas hidup anak usia 4-5 tahun diukur dengan menggunakan instrumen The Early Childhood Oral Impat Scale (ECOHIS). Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan gambaran kesehatan gigi dan mulut terkait kualitas hidup anak usia 4-5 tahun di Desa Cilayung.
    Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Sampel penelitian adalah ibu yang mempunyai anak berusia 4-5 tahun yang terdaftar sebagai siswa TK Al-Iffah dan RA Rahayu di desa Cilayung dengan jumlah 50 orang yang diperoleh dengan teknik purposive sampling. Pengisian data dilakukan dengan menggunakan kuesioner The Early Childhood Oral Impact Scale (ECOHIS).
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa masalah gigi dan mulut selama 3 bulan terakhir paling banyak yang dilaporkan oleh orang tua adalah Early Childhood Caries (ECC). Kesimpulan dari penelitian kesehatan gigi dan mulut terkait kualitas hidup anak usia 4-5 tahun di Desa Cilayung yaitu 34.03% masuk dalam kategori cukup berdampak.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi