Detail Cantuman

Image of Hubungan Pengetahuan dengan Tindakan Pemeliharaan Kesehatan Gigi dan Mulut Siswa Pesantren Salafiyah Al-Majidiyah

Skripsi  

Hubungan Pengetahuan dengan Tindakan Pemeliharaan Kesehatan Gigi dan Mulut Siswa Pesantren Salafiyah Al-Majidiyah


Pengetahuan atau kognitif merupakan domain yang sangat penting dalam membentuk tindakan seseorang (overt behavior). Perilaku yang didasarkan oleh ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ikm1-546546 614 Dew HJatinangor (Ikm)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    614 Dew H
    Penerbit FKG Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 72 hlm; ilus; hardcover
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110130014
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Pengetahuan atau kognitif merupakan domain yang sangat penting dalam membentuk tindakan seseorang (overt behavior). Perilaku yang didasarkan oleh pengetahuan akan lebih langgeng daripada perilaku yang tidak didasari oleh pengetahuan. Lingkungan masyarakat di mana individu itu berada akan ikut berperan dalam pembentukan perilaku seseorang, lingkungan terdekat yaitu keluarga dan lebih luas lagi yaitu lingkungan sekolah. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan pengetahuan dengan tindakan pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut siswa Pesantren Salafiyah Al-Majidiyah.
    Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasi. Sampel sebanyak 67 responden siswa Pesantren Salafiyah Al-Majidiyah. Penelitian pengetahuan dan tindakan menggunakan kuesioner dari WHO oral health surveys basic methods.
    Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelasi spearman sebesar 0,047, dengan pengujian hipotesis diperoleh nilai p sebesar p=0,352564 atau p>0,05, menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan dengan tindakan pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut.
    Simpulan dari penelitian ini tidak terdapat hubungan antara pengetahuan dengan tindakan pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut siswa Pesantren Salafiyah Al-Majidiyah.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi