Detail Cantuman

Image of Deskripsi Pola Sidik Bibir Pria dan Wanita pada Sub-ras Deuteromelayu

Skripsi  

Deskripsi Pola Sidik Bibir Pria dan Wanita pada Sub-ras Deuteromelayu


Cheiloscopy merupakan suatu metode identifikasi berdasarkan pola sidik bibir manusia yang merupakan metode penunjang atau bukti pendukung dalam suatu ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ped1-460460 617.64 Ayu DJatinangor (Pedo)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    617.64 Ayu D
    Penerbit FKG Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    x, 65 hlm; ilus; hardcover
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110130044
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Cheiloscopy merupakan suatu metode identifikasi berdasarkan pola sidik bibir manusia yang merupakan metode penunjang atau bukti pendukung dalam suatu investigasi forensik untuk kepentingan hukum. Sidik bibir memiliki ciri khas tersendiri pada setiap individu, variasi ciri khas tersebut dipengaruhi oleh ras seseorang. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui deskripsi pola sidik bibir pria dan wanita pada sub-ras Deuteromelayu.
    Sidik bibir diperoleh dari 30 orang mahasiswa dan 30 orang mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran dengan sub-ras Deuteromelayu. Sidik bibir diambil dengan metode fotografi yang kemudian dianalisis dengan menggunakan software Adobe Photoshop CS6. Sidik bibir kemudian dikelompokan berdasarkan klasifikasi Suzuki dan Tsuchihashi.
    Hasil penelitian didapatkan bahwa sidik bibir tipe II merupakan tipe dominan pada sidik bibir pria maupun wanita. Tipe II ditemukan dominan pada pria sebanyak 54,17% dan pada wanita 46,57%. Sidik bibir tipe V tidak ditemukan dominan pada region manapun.
    Simpulan dari penelitian adalah deskripsi pola sidik bibir pria dan wanita pada sub-ras Deuteromelayu adalah sidik bibir tipe II.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi