Detail Cantuman

Image of Rancangan Rumus Sidik Rugae Palatina Sub Ras Melayu

Skripsi  

Rancangan Rumus Sidik Rugae Palatina Sub Ras Melayu


Rugae palatina merupakan tonjolan yang terdapat di bagian anterior dari palatum durum yang karakteristiknya berbeda setiap individu, karenanya yang ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    For1-8989 614.1 Sof RJatinangor (Forensik)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    614.1 Sof R
    Penerbit FKG Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv, 69 hlm; ilus; hardcover
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110130063
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Rugae palatina merupakan tonjolan yang terdapat di bagian anterior dari palatum durum yang karakteristiknya berbeda setiap individu, karenanya yang dapat dijadikan sarana identifikasi individu di Bidang Forensik Kedokteran Gigi. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu rancangan rumus sidik rugae palatina yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk identifikasi individu pada Sub Ras Melayu.
    Jenis Penelitian ini adalah deskriptif. Populasi penelitian ini adalah model kerja rahang atas pada mahasiswa FKG Unpad yang merupakan Sub Ras Melayu, sampel didapatkan berdasarkan metode purposive sampling dan didapat 26 sampel.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa sidik rugae palatina dapat dibuat dalam suatu rumusan sederhana dengan menguji rugae palatina pada setiap individunya dan tidak terdapat pola (berdasarkan bentuk, arah dan ukuran) rugae palatina yang sama pada setiap individu dengan perbandingan 1 : 1.679.616 x 103.
    Simpulan dari penelitian ini adalah rancangan rumus sidik rugae palatina Sub Ras Melayu yang dibentuk dari formulasi per sisi palatum dan per rugae palatine dengan menggunakan klasifikasi Martin dos Santos, Carrea dan Lysell dapat disimbolkan dengan MFw;RCn;δy;[(Fz;Mx)d], dimana rumus tersebut sama dengan rumus sidik rugae palatina pada Sub Ras Deutromelayu tetapi terdapat perbedaan pada peluang munculnya variasi pola rugae palatina.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi