Detail Cantuman

Image of Variasi Pola Sidik Bibir Pada Subras Deuteromelayu

Skripsi  

Variasi Pola Sidik Bibir Pada Subras Deuteromelayu


Sidik bibir merupakan kerutan yang ada pada bagian luar bibir. Sidik bibir dapat dijadikan salah satu alat identifikasi karena sidik bibir memiliki ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Rad1-246246 616.0757 Din VJatinangor (Radiologi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    616.0757 Din V
    Penerbit FKG Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi, 80 hlm; Ilus; 21,5 x 29,5 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110130117
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Sidik bibir merupakan kerutan yang ada pada bagian luar bibir. Sidik bibir dapat dijadikan salah satu alat identifikasi karena sidik bibir memiliki karakteristik unik, stabil, dan dipengaruhi genetik. Pengaruh genetik membuat sidik bibir dapat diidentifikasi berdasarkan ras. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pola sidik bibir pada Subras Deuteromelayu.
    Pada penelitian ini, sidik bibir diperoleh dari 80 individu mahasiswa Subras Deuteromelayu Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran angkatan 2010-2014. Sidik bibir diambil dengan menggunakan metode fotografi dan dianalisis ke dalam enam tipe klasifikasi Suzuki dan Tsuchihashi.
    Hasil penelitian ini adalah terdapat 17 variasi pola sidik bibir dengan 12 variasi pola pada bibir atas dan 14 variasi pola pada bibir bawah.
    Simpulan penelitian ini adalah variasi pola sidik bibir pada Subras Deuteromelayu memiliki variasi pola terbanyak, yaitu tipe I, I�, II, III, IV, dan V pada bibir atas, sedangkan variasi pola I�, II, III, IV, dan V pada bibir bawah serta Subras Deuteromelayu memiliki tipe sidik bibir dominan, yaitu tipe II.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi