Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Analisis Efisiensi dan Titik Impas Usaha Perbibitan Kambing Perah Peranakan Ettawa (Studi Kasus pada Peternak Perbibitan Kambing Perah PE Lebaksiuh Kampung Babakan, desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawatin, Kabupaten Garut)


Penelitian ini telah dilaksanakan pada salah satu peternak di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut pada Bulan Januari-Februari ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000329Skr.5642Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5642
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 75 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.391 42
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini telah dilaksanakan pada salah satu peternak di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut pada Bulan Januari-Februari 2017. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis besarnya efisiensi dan titik impas usaha perbibitan kambing Peranakan Ettawa (PE). Metode penelitian adalah studi kasus dengan data primer dan sekunder selama satu tahun pada Bulan Januari-Desember 2016. Data dianalisis menggunakan analisis Efisiensi (R/C) dan analisis titik impas (Break Even Point). Variabel yang diamati meliputi biaya tetap, biaya variabel dan penerimaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai efisiensi usaha kambing PE yaitu sebesar 2,88 artinya usaha ini efisien bagi peternak. Nilai titik impas volume produksi adalah 10,36 Satuan Ternak (ST), nilai titik impas harga produksi adalah Rp 18.969.484,94/ST. Hal tersebut menunjukkan bawa usaha perbibitan kambing PE menguntungkan dalam satu tahun karena telah melampaui titik impas.

    Kata Kunci : Kambing PE, Efisiensi, Titik Impas
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi