Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Hubungan Antara Karakteristik Inovasi dengan Tingkat Adopsi Mekanisme Pemerahan oleh Peternak Sapi Perah (Kasus di Wilayah Kerja KPSBU Jabar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat)


Penelitian ini dilaksanakan di wilayah kerja KPSBU Jabar, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, pada bulan April 2017. Penelitian ini ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000339Skr.5652Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5652
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 79 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.01
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini dilaksanakan di wilayah kerja KPSBU Jabar, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, pada bulan April 2017. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara karakteristik inovasi dengan tingkat adopsi mekanisasi pemerahan oleh peternak sapi perah rakyat. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode sensus. Responden yang digunakan pada penenelitian ini adalah sebanyak 21 orang peternak anggota KPSBU Jabar yang menerapkan mekanisasi pemerahan. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode rank Spearman dengan mengacu pada aturan Sarwono. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik inovasi mekanisasi pemerahan termasuk dalam kategori tinggi (100,00%) dan tingkat adopsi mekanisasi pemerahan termasuk kategori sedang (71,43%), serta terdapat hubungan yang positif dan cukup berarti antara karakteristik inovasi dengan tingkat adopsi mekanisasi pemerahan dengan koefisien korelasi (rs) sebesar 0,422.
    Kata kunci: karakteristik inovasi, tingkat adopsi, mekanisasi pemerahan



  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi