Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Analisis Kelayakan dan Sensitivitas Pengembangan Usaha Perbibitan Kambing Perah Peranakan Etawa (PE) (Studi Kasus pada Peternak Kambing Perah Lebaksiuh Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut)


Penelitian tentang analisis kelayakan dan sensitivitas pengembangan usaha perbibitan kambing perah Peranakan Etawa (PE) ini telah dilaksanakan dari ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000429Skr.5742Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5742
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 92 hlm.: ilus.; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.01
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian tentang analisis kelayakan dan sensitivitas pengembangan usaha perbibitan kambing perah Peranakan Etawa (PE) ini telah dilaksanakan dari Bulan Maret - April 2017, di Peternakan Perbibitan Kambing PE yang terletak di Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan dan sensitivitas pengembangan usaha perbibitan kambing perah PE. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode studi kasus dan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Data diperoleh dari pengamatan langsung serta dari 3 orang informan yang terdiri dari 1 orang pemilik peternakan dan 2 orang tenaga kerja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha perbibitan kambing perah PE ini layak untuk dilaksanakan, dengan nilai kriteria investasi Net Present Value sebesar 624.275.614 rupiah selama 5 tahun, Internal Rate of Return sebesar 23,93%, Net Benefit and Cost Ratio sebesar 1,39, Gross Benefit and Cost Ratio sebesar 1,19, Profitability Ratio sebesar 1,33, Payback Period selama 2 tahun 3 bulan 15 hari, dan Break Even Point selama 3 tahun 2 bulan 24 hari. Hasil analisis sensitivitas menunjukkan, bahwa usaha ini toleran terhadap kenaikan harga pakan hijauan sebesar 214% atau seharga 471 rupiah/kilogram.
    Kata Kunci: Peternakan Kambing Perah PE, Kelayakan Usaha, Sensitivitas
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi