Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Hubungan Skala Kepemilikan Ternak dengan Tingkat Kebutuhan dan Penggunaan Sumber Informasi Bagi Peternak Sapi Perah. (Kasus pada Kelompok Peternak Sapi Perah Tunas Mekar, Desa Gunungmanik, Kecamatan Tanjungsari,Kabupaten Sumedang)


Penelitian ini dilaksanakan di Desa Gunungmanik, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, pada tanggal 24 April sampai tanggal 8 Mei 2017. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000436Skr.5749Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5749
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 88 hlm.: ilus.; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.01
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini dilaksanakan di Desa Gunungmanik, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, pada tanggal 24 April sampai tanggal 8 Mei 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara skala kepemilikan ternak dengan tingkat kebutuhan dan penggunaan sumber informasi bagi peternak sapi perah. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 30 orang peternak melalui pengambilan sampel dengan menggunakan metode Disproportional Stratified Random Sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode Rank Spearman dengan mengacu pada aturan Guilford. Hasil penelitian menunjukkan 1) skala kepemilikan ternak responden termasuk dalam skala sedang, 2) tingkat kebutuhan informasi peternak termasuk dalam kategori sedang, 3) tingkat penggunaan sumber informasi peternak termasuk kedalam kategori interpersonal, 4) terdapat hubungan yang cukup berarti antara skala kepemilikan ternak dengan tingkat kebutuhan dan penggunaan sumber informasi peternak dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,617.
    Kata kunci : Skala Kepemilikan, Kebutuhan Informasi, Penggunaan Sumber Informasi, Peternak Sapi Perah
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi