Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Peran Creating Shared Value (CSV) Pt. Neste Indonesia dalam memfasilitasi Usaha ternak Sapi Perah (Studi Kasus di Desa Pudak Wetan, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo Jawa Timur)


Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan April 2017 hingga Mei 2017 dan dilaksanakan di Desa Pudak Wetan, Ponorogo. Penelitian ini bertujuan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000493Skr.5790Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5790
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 80 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.01
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan April 2017 hingga Mei 2017 dan dilaksanakan di Desa Pudak Wetan, Ponorogo. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui perencanaan Creating Shared Value (CSV) yang dijalankan perusahaan 2) Mengetahui pelaksanaan kegiatan CSV dan bentuk fasilitas yang diberikan, 3) Mengetahui manfaat CSV dalam memfasilitasi usaha ternak sapi perah. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara mendalam kepada 15 orang informan yang terdiri dari peternak sapi perah mitra Nestle, pihak Nestle, pihak UD, ketua kelompok peternak sapi perah Mulya Abadi dan tokoh masyarakat setempat secara purposive juga melalui data sekunder berupa laporan Creating Shared Value PT.Nestle Indonesia. Hasil penelitian menunjukan bahwa CSV berperan dalam upaya pengembangan usaha peternak sapi perah serta memiliki manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi peternak dan perusahaan. Hal ini ditunjukan dengan data : 1) Perencanaan CSV yang di jalankan PT.Nestle Indonesia sudah sesuai dengan tahapan perencanaan umumnya yang mencangkup survey, perumusan program, pengkomunikasian program, pelaksanaan program dan evaluasi 2) Pelaksanaan program CSV dilakukan sesuai dengan perencanaan CSV dan bentuk fasilitas yang diberikan yaitu bantuan subsidi sarana prasarana diantaranya membangun pos penampungan susu (Cooling Unit), subsidi mobil tangki, subsidi berupa peralatan peternakan yaitu chopper, milkcan, biogas, serta berbagai pelatihan dan penyuluhan untuk pihak UD dan peternak 3) Manfaat ekonomi dirasakan langsung oleh peternak mitra Nestle dan perusahaan, manfaat sosial berupa hubungan relasi perusahaan dengan peternak dan stakeholders serta manfaat lingkungan berupa terciptanya lingkungan ekologis yang terjaga kebersihannya dan terhindar dari penyakit.
    Kata Kunci : Peran, Creating Shared Value (CSV), tanggung jawab sosial perusahaan, pengembangan usaha ternak
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi