Detail Cantuman

Image of Strategi Pasar dan Bauran Pemasaran Dalam Membangun Ekuitas Merek dan Mewujudkan Keunggulan Bersaing, Implikasinya Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Bisnis AirMiunumDalamKemasan di Wilayah Jabodetabek

Text  

Strategi Pasar dan Bauran Pemasaran Dalam Membangun Ekuitas Merek dan Mewujudkan Keunggulan Bersaing, Implikasinya Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Bisnis AirMiunumDalamKemasan di Wilayah Jabodetabek


Kinerja pemasaran perusahaan AMDK dipengaruhi oleh strategi pasar dan
bauran pemasaran yang efektif sehingga mampu membangun ekuitas merek ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01004000748658.8 Sud sPerpustakaan Pusat (Reference Kls. 600)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.8 Sud s/R.12.294.1
    Penerbit Fakaultas Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xix, 294 hlm. ; il. ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.8
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kinerja pemasaran perusahaan AMDK dipengaruhi oleh strategi pasar dan
    bauran pemasaran yang efektif sehingga mampu membangun ekuitas merek dan
    mewujudkan keunggulan bersaing. Tujuan penelitian ini untuk mengkaji strategi
    pasar dan bauran pemasaran dalam membangun ekuitas merek dan mewujudkan
    keunggulan bersaing, implikasinya terhadap kinerja pemasaran pada bisnis
    AMDK di Jabodetabek.

    Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif-verifikatifleksplanatori.

    Alat analisis deskriptif menggunakan scoring analysis dari cross sectional
    tabulation of frequency distribution dan untuk explanotary menggunakan model
    persamaan struktural partial least square (SEM-PLS) serta confirmatory analysis
    untuk kesesuaian hasil analisis deskriptif dan verifikatif. Unit analisis penelitian
    adalah perusahaan AMDK yang produknya beredar di Jabodetabek dengan
    ukuran sampel sebanyak 40 perusahaan AMDK dan 66 distributomya.

    State of the art penelitian: "bahwa masalah yang berawal dari kinerja
    pemasaran perusahaan AMDK sebagai endogen variable yang dipengaruhi oleh
    ekuitas merek dan keunggulan bersaing sebagai intervening variable serta strategi
    pasar dan strategi bauran pemasaran sebagai exogen variable, serta penelitian
    yang bersifat bisnis to bisnis dari perusahaan AMDK dan distributomya
    merupakan topik penelitian yang belum pemah dilakukan oleh peneliti
    sebelumnya". Dengan demikian penelitian ini dapat disebut memiliki novelty.

    Temuan penelitian menunjukkan bahwa kinerja pemasaran dipengaruhi oleh
    strategi pasar dan bauran pemasaran melalui ekuitas merek dan keunggulan
    bersaing. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi pasar
    dan bauran pemasaran berpengaruh terhadap ekuitas merek dan keunggulan
    bersaing. Keselarasan strategi pasar dan bauran pemasaran menghasilkan
    pengaruh yang lebih besar terhadap ekuitas merek dan keunggulan bersaing.
    Strategi pasar dan bauran pemasaran berpengaruh terhadap kinerjapemasaran
    melalui ekuitas merek. Ekuitas merek efektif dan keunggulan bersaing tidak
    efektif dalam perannya sebagai intervening variable antara strategi pasar dan
    bauran pemasaran dengan kinerja pemasaran. Confirmatory analysis
    menunjukkan bahwa variabel yang menjadi masalah adalah keunggulan bersaing
    karena tidak superior dan tidak efektif sebagai intervening variable, hal ini
    merupakan novelty dari penelitian ini. Kinerja pemasaran dapat ditingkatkan
    dengan meningkatkan keselarasan antara strategi pasar dan bauran pemasaran
    yang akan berdampak terhadap peningkatan ekuitas merek dan keunggulan
    bersaing dengan prioritas difokuskan pada keunggulan harga yang mampu
    bersaing, biaya promosi, kualitas produk dan kualitas layanan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi