Detail Cantuman

Image of Orientasi Pasar Dan Kapabilitas Unik Dalam Membentuk Strategi Pasar Dan Strategi Bauran Pemasaran Serta Implikasinya Terhadap Kinerja Pemasaran (Sebuah Survei Terhadap Usaha Mikro Alas Kaki Di Jawa

Text  

Orientasi Pasar Dan Kapabilitas Unik Dalam Membentuk Strategi Pasar Dan Strategi Bauran Pemasaran Serta Implikasinya Terhadap Kinerja Pemasaran (Sebuah Survei Terhadap Usaha Mikro Alas Kaki Di Jawa


Usaha Mikro alas kaki khususnya di wilayah Jawa Barat memberikan
kontribusi ekonomi bagi wilayahnya, dan menjadi pilar yang cukup kuat dalam ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010040007488658.81Uta oPerpustakaan Pusat (Reference Kls. 600)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81Uta o/R.12.296.7
    Penerbit Fakaultas Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 240 hlm. ; il. ; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Usaha Mikro alas kaki khususnya di wilayah Jawa Barat memberikan
    kontribusi ekonomi bagi wilayahnya, dan menjadi pilar yang cukup kuat dalam
    menghadapi setiap krisis ekonomi. Namun perkembangan dan pertumbuhan usaha
    mikro alas kaki ini relatif belum optimal mengingat beberapa kendala dan
    keterbatasan yang dihadapinya, seperti permodalan, sumberdaya, skill, teknologi,
    sehingga berdampak kepada produk yang tidak bersaing. Hal itu mengindikasikan
    bahwa kinerja perusahaan usaha mikro cenderung belum cptimal.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang orientasi pasar,
    kapabilitas unik, dalam membentuk strategi pasar dan strategi bauran pemasaran,
    serta implikasinya terhadap kinerja pemasaran, di usaha mikro alas kaki Jawa
    Barat.

    Penelitian ini menggunakan metode survei explanatory. Unit analisis
    adalah pimpinan atau perwakilan dari para pelaku usaha mikro alas kaki di Jawa
    Barat, dengan jumlah sampel 201 responden melalui analisis kausalitas dengan
    metode structural equation model (SEM). Penelitian ini dilakukan dalam kurun
    waktu secara serentak. Pengumpulan data primer dilakukan dengan kuesioner dan
    wawancara terhadap pihak pimpinan atau perwakilan dari usaha mikro di Jawa
    Barat, serta data sekunder dari Dinas perindustrian dan perdagangan Jawa Barat,
    dan Badan Pusat Statistik.

    Temuan memperlihatkan bahwa Orientasi Pasar, Kapabilitas Unik,
    Strategi Pasar, dan Strategi Bauran Pemasaran secara simultan berpengaruh
    terhadap Kinerja Pemasaran. Orientasi pasar tidak berpengaruh terhadap strategi
    pasar, strategi bauran pemasaran, dan kinerja pemasaran. Sementara Kapabilitas
    unik memiliki pengaruh siginifikan secara langsung kepada strategi pasar, dan
    kinerja pemasaran, dan pengaruh tidak langsung melalui strategi bauran
    pemasaran terhadap kinerja pemasaran. Strategi pasar tidak berpengaruh kepada
    kinerja pemasaran. Strategi bauran pemasaran memiliki pengaruh siginifikan
    kepada kinerja pemasaran namun dengan efek pengaruh negatif.

    Berdasarkan temuan penelitian ini, disarankan agar pihak usaha mikro alas
    kaki di Jawa Barat untuk meningkatkan kapabilitas unik guna meningkatkan
    kinerja pemasarannya, melalui peningkatan ; skill, sumberdaya, teknologi, dan
    pengetahuan, dan memahami secara dalam strategi bauran pemasaran guna
    memberikan kontribusi positif kepada kinerja pemasaran. Sebagai hasil dari
    penelitian ini maka dibuat Model Kinerja Pemasaran Usaha Mikro Alas Kaki di
    Jawa Barat.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi