Detail Cantuman

Image of Pengetahuan merek dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Rabbani Asysa di Bandung

 

Pengetahuan merek dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Rabbani Asysa di Bandung


Jessy Laurensia, Pengetahuan merek dan Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas
pelanggan Pad a CV Rabbani Asysa di Bandung, di bawah bimbingan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    1001140700222658.81 Lau p/R.12.368Perpustakaan Pusat (REF.12.368)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81 Lau p/R.12.368
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii,;192 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81 Lau p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Jessy Laurensia, Pengetahuan merek dan Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas
    pelanggan Pad a CV Rabbani Asysa di Bandung, di bawah bimbingan Prof. Dr.
    Sucherly, SE, MS, clan Dr. Hj. Yevis Marty Oesman, SE., MP.

    Ketatnya persaingan usaha busana muslim di Bandung bisa berdampak pada
    kerentanan terhadap tingkat loyalitas pelanggan. Setiap pengusaha berupaya
    memposisikan merek usahanya di benak konsumen mereka kenal dengan
    pengetahuan merek, dan berusaha memberikan nilai pelanggan yang lebih baik dari
    pesaingnya. Permasalahan yang dihadapi oleh CV Rabbani Asysa ditunjukkan
    dengan ketatnya persaingan, yang menyebabkan pelanggan sangat mudah untuk
    berpindah ke merek lain dan berakibat pada rendahnya tingkat loyalitas pelanggan
    terhadap perusahaan. Hal ini bisa terjadi karena pelanggan belum sepenuhnya
    mengetahui serta memahami merek perusahaan. Seiain itu, niiai peianggan yang
    dirasakan juga belum memenuhi harapan pe1anggan. Untuk memposisikan merek di
    benak pelanggan clan memperoleh keunggulan dalam persaingan, perusahaan
    sebaiknya mengetahui seberapa dalam pengetahuan merek yang dimiliki oleh
    pelanggan, dan terus berupaya memberikan nilai yang lebih kepada mereka.

    Tujuan dari pene1itian ini adalah untuk mengkaji pengaruh pengetahuan
    merek yang dimiliki oleh pelanggan dan nilai yang mereka rasakan, terhadap tingkat
    loyalitas pelanggan, baik secara simultan dan parsial.

    Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan metode penelitian
    descriptive survey dan causal explanatory. Data pene1itian diperoleh melalui
    observasi, wawancara, dan pembagian kuesioner. Hasil pengumpulan data dengan
    sumber primer diperoleh dari jumlah sampel sebanyak 100 responden, Metode
    analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis).

    Dari hasil pene1itian, diperoleh hasil bahwa pengetahuan merek dan nilai
    pelanggan secara simultan memberi pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan
    sebesar 54,3%. Sedangkan secara parsial, pengetahuan merek memberikan pengaruh
    positif terhadap loyalitas sebesar 36,5%. Se1ain itu, secara parsial nilai pelanggan
    juga berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan sebesar 3,4%.

    Penelitian ini membuktikan bahwa pengetahuan merek memiliki pengaruh
    yang lebih besar daripada nilai pelanggan. Oleh sebab itu, hendaknya pengetahuan
    merek tetap dijaga dan terns ditingkatkan. Di si si lain, nilai pelanggan sebaiknya
    dievaluasi dengan selalu memperhatikan opini yang diberikan oleh pe1anggan, guna
    meningkatkan kemaiuan dan keuntungan perusahaan, Sehingga pernsahaan dapat
    mengungguli persaingan dengan para pengusaha busana muslim lainnya yang ada di
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi