Pengaruh citra sekolah dan nilai pelanggan terhadap loyalitas orang tua murid SD swasta di Kota Bandung
Persaingan antara SO Negeri dan SO Swasta terlihat jeIas di era
globalisasi. SO Swasta yang mempunyai citra baik dimata orang tua murid dan ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001140700231 658.81 Sep p Perpustakaan Pusat (REF.12.392) Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 658.81 Sep p/R.12.392Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung., 2014 Deskripsi Fisik xiv,;165 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.81 Sep pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Eka Septiarini -
Persaingan antara SO Negeri dan SO Swasta terlihat jeIas di era
globalisasi. SO Swasta yang mempunyai citra baik dimata orang tua murid dan
menghantarkan jasa pendidikan sesuai dengan harapan orang tua reIatif Iebih bisa
diterima oIeh masyarakat. Orang tua murid yang menyekoIahkan anak- anaknya
akan membandingkan antara biaya atau usaha yang dikeIuarkan dengan ilmu dan
manfaat yang sudah diperoIeh anak selama bersekoIah. Jika niIai pelanggan yang
ditawarkan sesuai dengan harapan makan orang tua puas dengan jasa pendidikan
sekoIah dan akan mempengaruhi tingkat Ioyalitas orang tua pada sekoIah.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana citra SD swasta,
nilai peIanggan SD swasta, Ioyalitas orang tua SO swasta di kota Bandung dan
seberapa besar pengaruh citra sekoIah dan nilia peIanggan terhadap loyalitas
orang tua murid SD swasta di kota Bandung secara simuItan dan parsial.
MetodeIogi penelitian bersifat konklusif deskriptif. Analisis data
menggunakan software Partial Least Square (PLS). Selanjutnya, responden
berjumlah 180 orang tua murid dari tiga SO Swasta di kota Bandung (SDS
GagasCeria, SDS BPI dan SD Alfa Centauri). Hasil penelitian, citra sekolah dan
nilai pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas orang tua murid
sebesar 44,2%. SeIanjutnya secara parsial citra sekoIah dan nilai pelanggan
masing berpengaruh pada loyalitas orang tua murid sebesar 24,8% dan 48,4%.
Peningkatan kualitas jasa pendidikan yang ditawarkan serta inovasi pendidikan
yang ditawarkan perIu dilakukan SD Swasta di kota Bandung untuk menjaga citra
sekoIah, niIai peIanggan dan Ioyalitas dari orang tua murid.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.