Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah Priority Banking Pada Divisi Cimb Preferred Di PT. Bank Cimb Niaga Cabang Bandung Asia Afrika
Bank disebutkan sebagai badan usaha yang menghimpun dan dari
masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030007162 658.81 Kha p/R.12.365 Perpustakaan Pusat Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 658.81 Kha p/R.12.365Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung., 2015 Deskripsi Fisik xi,;88 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.81 Kha pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi 2015Subyek Info Detil Spesifik TesisPernyataan Tanggungjawab Khairunnisa Alhumaira -
Bank disebutkan sebagai badan usaha yang menghimpun dan dari
masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam
bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf
hidup masyarakat. Bank tidak hanya digunakan oleh pelaku bisnis tetapi juga
digunakan oleh semua lapis komponen masyarakat, tua-muda, kaya-miskin, pria
wan ita, semua dapat menyimpan dan mengamankan uang mereka di Bank, serta
dapat menikmati layanan yang ditawarkan oleh Bank. Salah satu jasa perbankan
yang menawarkan jasa layanan prioritas adalah CIMB Preferred. CIMB Preferred
merupakan jasa perbankan layanan prioritas milik CIMB Niaga yang mengelola nasabah
dengan klasifikasi dana diatas IDR 500 Juta. CIMB Preferred menatoarkan layanan secara
personal kepada nasabahnya untuk berinvestasi, dengan melihai dari profile risiko nasabah,
nasabah akan diarahkan untuk memilih produk yang mana dan seperti apa yang sesuai
dengan profile resiko nasabah. Layanan secara personal tersebut dilakukan oleh Relationship
Manager
Tujuan Pertama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
relationship marketing terhadap loyalitas nasabah di CIMB Preferred Cabang
Bandung Asia Afrika. Metodologi yang dipilili untuk penelitian ini adalah deskriptif
verifikatif. Data primer dikumpulkan adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada
75 nasabah di CIMB Preferred Bandung Asia Afrika. Untuk penelitian ini
Relationship Marketing yang terdiri dari komunikasi , interaksi dan nilai. masing
masing variabel telah diuji dengan analisis jalur.
Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh hubungan Relationship Marketing
yang terdiri dari komunikasi, interaksi dan Value tidak berpengaruh terhadap
loyalitas nasabah di CIMB Preferred Bandung Asia Afrika Branch. Ada faktor lain
yang mempengaruhi hubungan pemasaran terhadap loyalitas pelanggan , dan yang
menjadi penelitian selanjutnya untuk akademisi . -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.