Detail Cantuman

Image of Pelaksanaan Program Kegiatan Ekstrakulikuler Pustakawan Cilik : Studi Kasus Tentang Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan Ekstrakulikuler Pustakawan Cilik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Hegarmanah 1 Jatinangor

Skripsi  

Pelaksanaan Program Kegiatan Ekstrakulikuler Pustakawan Cilik : Studi Kasus Tentang Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan Ekstrakulikuler Pustakawan Cilik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Hegarmanah 1 Jatinangor


ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai pelaksanaan program kegiatan ekstrakulikuler
pustakawan cilik di SDN Hegarmanah 1 Jatinangor. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1D1461020.707 AST pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah Klas K1D)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    020.707 AST p
    Penerbit Fikom - Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 81 hlm. : Ilus. ; 21 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    020.707
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Penelitian ini membahas mengenai pelaksanaan program kegiatan ekstrakulikuler
    pustakawan cilik di SDN Hegarmanah 1 Jatinangor. Tujuan dari penelitian ini adalah
    untuk mengetahui proses pembelajaran yang dilakukan oleh siswa pustakawan cilik
    SDN Hegarmanah 1 Jatinangor dan untuk mengetahui kendala yang menyebabkan
    tidak berjalan sesuai dengan recananya kegiatan puscil sebagai cabang ekstrakulikuler
    baru di SDN Hegarmanah 1 Jatinangor. Metode penelitian yang digunakan adalah
    metode kualitatif studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi ,
    wawancara, studi kepustakaan dan pengumpulan dokumen. Objek penelitian ini
    adalah pelaksanaan program kegiatan puscil di SDN Hegarmanah 1 Jatinangor dan
    subjek dalam penelitian ini adalah siswa pustakawan cilik, pustakawan dan kepala
    sekolah SDN Hegarmanah 1 Jatinangor. Berdasarkan hasil penelitian dapat
    disimpulkan bahwa proses pembelajaran yang dilakukan siswa pustakawan cilik
    terdiri dari tahap motivasi, penerimaan materi, pengaplikasian dan apresiasi.
    Sedangkan beberapa faktor yang menyebabkan tidak berjalan sesuai rencananya
    program kegiatan pustakawan cilik sebagai salah satu ekstrakulikuler baru di SDN
    Hegarmanah 1 Jatinangor adalah adanya perbedaan persepsi terhadap kegiatan ini
    antara pembuat program kegiatan yaitu pihak dosen Unpad dan pihak SDN
    Hegarmanah 1 Jatinangor sebagai pelaksana kegiatan. Selain itu penyelenggaraan
    layanan perpustakaan belum dapat memenuhi fungsi perpustakaan secara efektif
    sehingga menjadi salah satu kesulitan untuk terwadahinya kegiatan puscil.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi