Detail Cantuman

Image of Peran Perpustakaan Sekolah dalam Meningkatkan  Minat Baca Siswa : Studi Survey Mengenai Peran Perpustakaan SMA Negeri Jatinangor dalam
Meningkatkan Minat Baca Siswa dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa

Skripsi  

Peran Perpustakaan Sekolah dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa : Studi Survey Mengenai Peran Perpustakaan SMA Negeri Jatinangor dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran perpustakaan sekolah dalam meningkatkan minat baca di SMA Negeri Jatinangor. Metode ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1D1468028.907 ANG pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah Klas K1D)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    K1D 1468
    Penerbit Fikom - Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xviii, 88 hlm.; 21 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    K1D
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran perpustakaan sekolah dalam meningkatkan minat baca di SMA Negeri Jatinangor. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan analisis survey deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah siswa SMA Negeri Jatinangor yang aktif mengikuti kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2017-2018 dengan ukuran populasi sebanyak 1.187 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket, wawancara dan studi pustaka. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa perpustakaan sekolah yang meliputi tiga aspek yaitu aspek ketersediaan koleksi dalam kategori tinggi, aspek pustakawan dalam kategori sedang dan aspek fasilitas perpustakaan dalam kategori tinggi. Ketiga aspek tersebut mampu meningkatkan minat baca siswa yang terbukti pada minat baca pada kategori sedang meliputi aspek kesenangan membaca, frekuensi membaca dan kesadaran akan manfaat membaca
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi