Kepuasan dan kinerja karyawan dalam konteks meningkatkan kepuasan dan loyalitasn pelanggan serta bimplikasinya terhadap kinerja perusahaan
Kinerja perusahaan yang tinggi dapat dicapai jika seluruh elemen-elemen
yang ada dalam perusahaan terintegrasi dengan baik, dan mampu ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001060100001 658 Tis k/R.12.136 Perpustakaan Pusat (REF.12.136) Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 658 Tis k/R.12.136Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung., 2006 Deskripsi Fisik xx,;266 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658 Tis kTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Tisnawati Sule Ernie -
Kinerja perusahaan yang tinggi dapat dicapai jika seluruh elemen-elemen
yang ada dalam perusahaan terintegrasi dengan baik, dan mampu menjaJankan
peranannya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan dan karyawan.
Jika kepuasan kerja karyawan tercapai, maka kepuasan pelanggan dan Joyalitas
pelanggan akan dapat terealisasi, sehingga akan berdampak positif terhadap
kinerja perusahaan. Tujuan penelitian ini' adalah untuk menganalisis dan
mengetahui pengaruh kepuasan kerja, kinerja karyawan, kepuasan peJanggan,
Joyalitas pelanggan terhadap kinerja perusahaan.
Metode peneJitian yang digunakan adalah metode survey, yakni
descriptive dan explanatory survey, dan untuk menguji hipotesis penelitian
digunakan statistika multivariate dengan alat uji Structural Equation Model
(SEM), sedangkan untuk pengoJahan data menggunakan program LISREL 8.71
(Linier Structural Relationship).
Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan terdapat pengaruh yang
positif dari kepuasan kerja karyawan terhadap kinerja karyawan. Hal ini berarti
bahwa jika kepuasan kerja karyawan baik,maka karyawan memberikan kinerja
pelayanan yang baik puJa. HasiI pengujian hipotesis ke-dua menunjukkan adanya
pengaruh yang positif dari kepuasan pelanggan terhadap Joyalitas peJanggan. Hal
ini berarti bahwa kepuasan pelanggan akan menentukan Joyalitas pelanggan
tersebut. Hipotesis ke-tiga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif
kepuasan peJanggan dan kepuasan kerja karyawan terhadap loyalitas pelanggan.
Hal ini berarti bahwa apabiJa pelanggan puas dan kepuasan kerja karyawan tinggi
maka loyalitas pelanggan pun tinggi. Hipotesis ke-empat menunjukkan bahwa
kepuasan kerja karyawan dan kinerja karyawan berpengaruh positif terhadap
kepuasan pelanggan. Hal ini berarti bahwa apabila kepuasan kerja karyawan
tinggi dan kinerja karyawan, maka kepuasan pelanggan tinggi pun akan semakin
tinggi. Hipotesis ke-lima menunjukkan bahwa kinerja karyawan dan loyalitas
pelanggan berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan. Hal ini berarti bahwa
jika kinerja karyawan baik dan loyalitas pelanggan tinggi maka kinerja
perusahaan akan semakin baik pula.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.