![Image of Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Citra Perpustakaan, NIlai Pelanggan Dan Switching Costs Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Perpustakaan Perguruan Tinggi Di Makasar (survei pada pelanggan perpustakaan perguruan tinggi di Makasar)](./lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/20%2Fscan0001.jpg.jpg&width=200)
Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Citra Perpustakaan, NIlai Pelanggan Dan Switching Costs Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Perpustakaan Perguruan Tinggi Di Makasar (survei pada pelanggan perpustakaan perguruan tinggi di Makasar)
Tujuan penelitian ini adalah mengkaji kualitas jasa, citra perpustakaan, nilai
pelanggan, switching costs dan loyalitas pelanggan' serta ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001130100108 658 Jay p/R.12.164 Perpustakaan Pusat (REF.12.164) Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 658 Jay p/R.12.164Penerbit Program Doktor Ilmu Ekonomi Unpad : Bandung., 2013 Deskripsi Fisik xix,;405 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658 Jay pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Jayadi -
Tujuan penelitian ini adalah mengkaji kualitas jasa, citra perpustakaan, nilai
pelanggan, switching costs dan loyalitas pelanggan' serta pengaruh kualitas jasa
terhadap citra perpustakaan, nilai pelanggan dan switching costs serta dampaknya
terhadap loyalitas pelanggan perpustakaan perguruan tinggi di Makassar. Survei
dilakukan di enam perpustakaan perguruan tinggi di Makassar terhadap 300
responden melalui kuesioner dan wawancara. Uji hipotesis deskriptif menggunakan
analisis deskriptif tabel distribusi frekuensi dan hipotesis verifikatif diuji melalui
analisis Structural Equation Modeling (SEM) versi AMOS 20. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kualitas jasa perpustakaan perguruan tinggi adalah buruk,
dimana kualitas jasa yang dirasakan pelanggan lebih kecil dibandingkan dengan
kualitas jasa diharapkan oleh pelanggan. Citra perpustakaan adalah baik dalam hal
corporate Identity, physical environment dan cooperative value, sedangkan nilai
pelanggan memberikan hasil yang superior, dimana manfaat (benefit) yang dirasakan
oleh pelanggan lebih besar dari pengorbanan (sacrifice) yang harus dikeluarkan oleh
pelanggan untuk memanfaatkan jasa perpustakaan. Switching costs pelanggan
perpustakaan adalah rendah, dimana financial switching costs dianggap sebagai biaya
beralih yang paling rendah dibandingkan dengan procedural switching costs dan
relational switching costs. Loyalitas pelanggan perpustakaan perguruan tinggi di
Makassar adalah tinggi, dimana indikator repurchase intention, positive word-of
mouth dan recommend memberikan hasil yang tinggi. Kualitas jasa berpengaruh
positif dan signifikan terhadap citra perpustakaan dan switching costs, sebaliknya
pengaruh kualitas jasa terhadap nilai pelanggan dan loyalitas pelanggan menunjukkan
hasil yang positif namun tidak signifikan .. Pengaruh kualitas jasa yang kuat terhadap
citra perpustakaan dan switching costs dapat diartikan bahwa kualitas jasa dapat
dijadikan sebagai instrumen utama dalam meningkatkan citra perpustakaan dan
switching costs pelanggan perpustakaan perguruan tinggi. Citra perpustakaan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan, sedangkan pengaruh
citra perpustakaan terhadap loyalitas pelanggan menunjukkan hasil yang positif
namun tidak signifikan. Pengaruh citra perpustakaan yang besar terhadap nilai
pelanggan mengindikasikan bahwa citra perpustakaan dapat dijadikan sebagai
instrumen utama dalam meningkatkan nilai pelanggan perpustakaan perguruan tinggi.
Nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan,
sebaliknya pengaruh nilai pelanggan terhadap switching costs menunjukkan hasil
yang positif namun tidak signifikan. Pengaruh nilai pelanggan yang kuat terhadap
loyalitas pelanggan menunjukkan bahwa nilai pelanggan memiliki peran penting
dalam membentuk loyalitas pelanggan perpustakaan perguruan tinggi. Switching
.. costs berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan namun tidak menunjukkan
hasil yang signifikan.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.