Detail Cantuman

Image of Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Citra Perpustakaan, NIlai Pelanggan Dan Switching Costs Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Perpustakaan Perguruan Tinggi Di Makasar (survei pada pelanggan perpustakaan perguruan tinggi di Makasar)

 

Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Citra Perpustakaan, NIlai Pelanggan Dan Switching Costs Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Perpustakaan Perguruan Tinggi Di Makasar (survei pada pelanggan perpustakaan perguruan tinggi di Makasar)


Tujuan penelitian ini adalah mengkaji kualitas jasa, citra perpustakaan, nilai
pelanggan, switching costs dan loyalitas pelanggan' serta ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001130100108658 Jay p/R.12.164Perpustakaan Pusat (REF.12.164)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658 Jay p/R.12.164
    Penerbit Program Doktor Ilmu Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xix,;405 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658 Jay p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Tujuan penelitian ini adalah mengkaji kualitas jasa, citra perpustakaan, nilai
    pelanggan, switching costs dan loyalitas pelanggan' serta pengaruh kualitas jasa
    terhadap citra perpustakaan, nilai pelanggan dan switching costs serta dampaknya
    terhadap loyalitas pelanggan perpustakaan perguruan tinggi di Makassar. Survei
    dilakukan di enam perpustakaan perguruan tinggi di Makassar terhadap 300
    responden melalui kuesioner dan wawancara. Uji hipotesis deskriptif menggunakan
    analisis deskriptif tabel distribusi frekuensi dan hipotesis verifikatif diuji melalui
    analisis Structural Equation Modeling (SEM) versi AMOS 20. Hasil penelitian
    menunjukkan bahwa kualitas jasa perpustakaan perguruan tinggi adalah buruk,
    dimana kualitas jasa yang dirasakan pelanggan lebih kecil dibandingkan dengan
    kualitas jasa diharapkan oleh pelanggan. Citra perpustakaan adalah baik dalam hal
    corporate Identity, physical environment dan cooperative value, sedangkan nilai
    pelanggan memberikan hasil yang superior, dimana manfaat (benefit) yang dirasakan
    oleh pelanggan lebih besar dari pengorbanan (sacrifice) yang harus dikeluarkan oleh
    pelanggan untuk memanfaatkan jasa perpustakaan. Switching costs pelanggan
    perpustakaan adalah rendah, dimana financial switching costs dianggap sebagai biaya
    beralih yang paling rendah dibandingkan dengan procedural switching costs dan
    relational switching costs. Loyalitas pelanggan perpustakaan perguruan tinggi di
    Makassar adalah tinggi, dimana indikator repurchase intention, positive word-of­
    mouth dan recommend memberikan hasil yang tinggi. Kualitas jasa berpengaruh
    positif dan signifikan terhadap citra perpustakaan dan switching costs, sebaliknya
    pengaruh kualitas jasa terhadap nilai pelanggan dan loyalitas pelanggan menunjukkan
    hasil yang positif namun tidak signifikan .. Pengaruh kualitas jasa yang kuat terhadap
    citra perpustakaan dan switching costs dapat diartikan bahwa kualitas jasa dapat
    dijadikan sebagai instrumen utama dalam meningkatkan citra perpustakaan dan
    switching costs pelanggan perpustakaan perguruan tinggi. Citra perpustakaan
    berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan, sedangkan pengaruh
    citra perpustakaan terhadap loyalitas pelanggan menunjukkan hasil yang positif
    namun tidak signifikan. Pengaruh citra perpustakaan yang besar terhadap nilai
    pelanggan mengindikasikan bahwa citra perpustakaan dapat dijadikan sebagai
    instrumen utama dalam meningkatkan nilai pelanggan perpustakaan perguruan tinggi.
    Nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan,
    sebaliknya pengaruh nilai pelanggan terhadap switching costs menunjukkan hasil
    yang positif namun tidak signifikan. Pengaruh nilai pelanggan yang kuat terhadap
    loyalitas pelanggan menunjukkan bahwa nilai pelanggan memiliki peran penting
    dalam membentuk loyalitas pelanggan perpustakaan perguruan tinggi. Switching

    .. costs berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan namun tidak menunjukkan
    hasil yang signifikan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi