Detail Cantuman

Image of peran pemimpin terhadap organisasi pembelejaran dan kompetensi organisasi serta dampaknya pada kinerja organisasi

 

peran pemimpin terhadap organisasi pembelejaran dan kompetensi organisasi serta dampaknya pada kinerja organisasi


PERAN PEMIMPIN TERHADAP ORGANISASI PEMBELAJAR DAN KOMPETENSI
ORGANISASI SERT A DAMP AKNYA P ADA KINERJA ORGANISASI

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001120100130658 Nur P/R.12.179Perpustakaan Pusat (REF.12.179)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658 Nur P/R.12.179
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xviii,;304 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658 Nur P
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • PERAN PEMIMPIN TERHADAP ORGANISASI PEMBELAJAR DAN KOMPETENSI
    ORGANISASI SERT A DAMP AKNYA P ADA KINERJA ORGANISASI

    (PENELITIAN PADA PROGRAM STUDI SI TERAKREDITASI PERGURUAN TINGGI
    SWASTA DI JAKARTA)

    ABSTRAK

    Dalam rangka menghasilkan lulusan program studi yang berkualitas dibutuhkan peran
    pemimpin yang mampu melakukan perubahan paradigma pengelolaan program studi untuk
    menjawab isu dan masalah strategis pendidikan nasional yaitu daya saing, otonomi atau
    desentralisasi dan kelembagaan. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan penelitian ini adalah untuk
    mengetahui dan menganalisis peran pemimpin, organisasi pembelajar, dan kompetensi organisasi
    terhadap kinerja organisasi, selain itu untuk mengetahui pengaruh peran pemimpin melalui
    organisasi pembelajar dan kompetensi organisasi serta dampaknya pada kinerja organisasi.

    Penelitian dilakukan terhadap program studi SI terakreditasi Perguruan Tinggi Swasta di
    Jakarta, dengan metode survey, yaitu descriptive dan explanatory. Teknik analisis yang digunakan
    adalah Structural Equation Model dengan PLS, jumlah sampel adalah sebanyak 110 program
    studio Penentuan sampel menggunakan Stratified Random Sampling yaitu tiga strata peringkat
    akreditasi yaitu A, B dan C, proposional dari keseluruhan 611 program studio

    Hasil hipotesis deskriptif adalah peran pemimpin agak tinggi, organisasi pembelajar
    agak tinggi, kompetensi agak tinggi dan kinerja agak tinggi dalam meningkatan kompetensi
    lulusan. Hipotesis kedua terdapat pengaruh signifikan peran pemimpin terhadap organisasi
    pembelajar, adapun artinya adalah semakin baik peran pemimpin berdampak semakin
    meningkatnya organisasi pembelajar. Untuk hipotesis ke tiga peran pemimpin secara langsung
    dan tidak langsung melalui organisasi pembelajar berpengaruh signifikan terhadap kompetensi
    organisasi, yang artinya semakin baik peran pemimpin dan organisasi pembelajar semakin
    meningkatnya kompetensi organisasi. Hipotesis keempat dengan hasilnya adalah peran pemimpin
    dan organisasi pembelajar berpengaruh secara langsung dan tidak langsung melalui kompetensi
    organisasi terhadap kinerja organisasi, artinya semakin baik peran pemimpin dan organisasi
    pembelajar maka akan berdampak semakin meningkatnya kinerja organisasi baik secara Ingsung
    atau tidak langsung melalui kompetensi organisasi.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi