Detail Cantuman

Image of Kinerja bauran penjualan eceran dan asosiasi merek pengaruhnya terhadap keputusan pembelian dan nilai pelanggan (suatu survei pada pelanggan hipermarket di Bandung)

 

Kinerja bauran penjualan eceran dan asosiasi merek pengaruhnya terhadap keputusan pembelian dan nilai pelanggan (suatu survei pada pelanggan hipermarket di Bandung)


Perkembangan hipermarket yang meningkat menyebabkan persaingan yang
semakin tajam pada bisnis eceran. Untuk dapat bersaing, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001100100194658.81 Sur K/R.12.298Perpustakaan Pusat (REF.12.298)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81 Sur K/R.12.298
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    x,;280 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81 Sur K
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Perkembangan hipermarket yang meningkat menyebabkan persaingan yang
    semakin tajam pada bisnis eceran. Untuk dapat bersaing, hipermarketmelengkapi
    penjualan produknya dengan merek terkenal, baik nasional, intemasional maupun
    merek toko. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui kinerja bauran eceran
    dan asosiasi merek pada hipermarket. (2) Mengkaji bagaimana keputusan
    pembelian dan nilai pelanggan hipermarket. (3) Mengkaji hubungan bauran
    penjualan eceran dan asosiasi merek hipermarket. (4) Mengkaji pengaruh bauran
    penjualan eceran dan asosiasi merek terhadap keputusan pembelian pelanggan
    hipermarket. (5) Mengkaji pengaruh bauran penjualan eceran dan asosiasi merek
    terhadap nilai pelanggan hipermarket. (6) Mengkaji pengaruh keputusan
    pembelian terhadap nilai pelanggan hipermarket.

    Penelitian ini menggunakan ilmu manajemen di bidang manajemen pemasaran
    dan manajemen eceran. Secara khusus, tinjauan dilakukan dari segi bauran
    penjualan eceran, asosiasi merek dan keputusan pembelian serta pengaruhnya
    terhadap nilai pelanggan hipermarket. Penelitian ini bersifat deskriptif dan
    verifikatif. Metote Penelitian dengan menggunakan metode survei dan
    eksplanatory survei dengan teknik penarikan sampel bersifat acak sistematik.
    Ukuran sampel penelitian adalah 500 pelanggan pada hiperinarket di Kota
    Bandung antara lain Carfour, Giant, Hypermart, dan Makro (Lotte). Teknik
    pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara menggunakan kuesioner
    serta observasi,

    Analisis data menggunakan Stucture Equations Model (SEM) dengan program
    Lisrel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran penjualan eceran memiliki
    hubungan dengan asosiasi merek, yang memiliki arti bahwa bauran penjualan
    eceran dengan asosiasi merek memiliki hubungan timbal balik dalam
    mempengaruhi keputusan pembeli dan nilai pelanggan. Pengaruh 1angsung dari
    keputusan pembelian lebih besar dari pada pengaruh langsung bauran penjualan
    eceran dan asosiasi merek terhadap nilai pelanggan. Dengan demikian, penentuan
    bauran penjualan eceran dan asosiasi merek memiliki pengaruh yang signifikan,
    baik secara parsial maupun simultan, terhadap keputusan pembelian dan nilai
    pelanggan hipermarket di Bandung.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi