Detail Cantuman

Image of Hubungan Antara Sajian Informasi Digitalisasi Bisnis UKM dengan Sikap Peserta Terhadap Produk Google : Studi Korelasional Mengenai Hubungan Antara Sajian Informasi Digitalisasi Bisnis UKM Dalam Program Gapura Digital Bandung dengan Sikap Peserta terhadap Produk Google

Skripsi  

Hubungan Antara Sajian Informasi Digitalisasi Bisnis UKM dengan Sikap Peserta Terhadap Produk Google : Studi Korelasional Mengenai Hubungan Antara Sajian Informasi Digitalisasi Bisnis UKM Dalam Program Gapura Digital Bandung dengan Sikap Peserta terhadap Produk Google


ABSTRAK


Alfianisa Fitri. 210310150042, Prodi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B1693658.403 8 ALF hPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1B)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.403 8 ALF h
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung..,
    Deskripsi Fisik
    xii, 137 hlm. : ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.403 8 ALF h
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Alfianisa Fitri. 210310150042, Prodi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian “Hubungan Antara Sajian Informasi Digitalisasi Bisnis Ukm Dengan Sikap Peserta Terhadap Produk Google”. Penelitian ini dibawah bimbingan Dr. Hj. Susanne Dida, M.M sebagai pembimbing utama dan Dr.Yustikasari, M.I.Kom. sebagai pembimbing pendamping.

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sajian informasi digitalisasi bisnis ukm dalam program gapura digital bandung dengan sikap peserta dari aspek kognisi, afeksi, dan konasi terhadap produk Google. Penelitian ini diajukan sebagai salah satu persyaratan untuk menempuh ujian Sarjana Program S1 Jurusan Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis penelitian korelasional. Teori yang digunakan adalah Teori Integrasi Informasi dari Martin Fishbein. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan rumus pearson correlation. Sampel dari penelitian ini 48 orang dari 97 peserta kegiatan yang terambil dengan cara teknik sampling acak sederhana.Untuk mengumpulkan data, penulis melakukan penyebaran angket, wawancara, observasi, dan studi kepustakaan.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara informasi digitalisasi bisnis UKM dalam kelas pelatihan Program Gapura Digital dengan sikap peserta terhadap produk Google. Hal tersebut ditimbulkan dari adanya valensi informasi yang positif dan bobot informasi yang tinggi sehingga dapat menimbulkan sikap peserta yang baik terhadap produk Google. Peneliti memberikan beberapa saran, yaitu sebaiknya penyampaian informasi yang diberikan dalam kelas pelatihan mengenai tata cara penggunaan produk Google yang ditawarkan diperbaiki agar lebih mudah dipahami oleh peserta.

    Kata kunci: Informasi, Digitalisasi Bisnis, Integrasi Informasi, Sikap

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi