Detail Cantuman

Image of Tahapan Corporate Social Responsibility PT. Astra International Tbk. Melalui Program Lingkungan Kampung Berseri Astra (KBA) : Studi Deskriptif mengenai tahapan Corporate Social Responsibility pada PT. Astra International Tbk.

Skripsi  

Tahapan Corporate Social Responsibility PT. Astra International Tbk. Melalui Program Lingkungan Kampung Berseri Astra (KBA) : Studi Deskriptif mengenai tahapan Corporate Social Responsibility pada PT. Astra International Tbk.


ABSTRAK


Elsa Nurlatifa, 210310140002, Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B1694654.408 07 ELS tPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1B)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    654. 408 07 ELS t
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv, 132 hlm. : iIus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    654. 408 07 ELS t
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK


    Elsa Nurlatifa, 210310140002, Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. “Tahapan Corporate Social Responsibility PT. Astra International Tbk. Melalui Program Lingkungan Kampung Berseri Astra (KBA)”. Dra. Hj. Kokom Komariah, M.Si sebagai pembimbing utama dan Aat Ruchiat Nugraha, S.sos., M.Si sebagai pembimbing pendamping. Penelitian ini didasari oleh program CSR PT. Astra International Tbk. Dimana didalam perusahaan tersebut terdapat divisi khusus Corporate Social Responsibility, mereka kemudian merancang program Kampung Berseri Astra (KBA). Program ini berkaitan dengan empat pilar perusahaan, yaitu Pendidikan, Kesehatan, UMKM, dan Lingkungan. Mengajak masyarakat yang berada di wilayah sekitar perusahaan untuk melakukan program berkelanjutan. Dalam penelitian ini, dapat diketahui bagaimana divisi CSR dan tim Kampung Berseri Astra (KBA) melakukan tahapan CSR. Yaitu perencanaan, implementasi, dan evaluasi program Kampung Berseri Astra (KBA). Menggunakan paradigma Positivisme dengan metode deskriptif melalui konsep Nor Hadi. Hasil penelitian ini menunjukan pada tahap perencanaan CSR KBA mengacu pada visi dan misi utama perusahaan untuk membentuk tujuan utama program CSR KBA. Setelah tujuan tersebut ditetapkan, maka KBA menjadi salah satu target jangka pendek perusahaan untuk mencapai tujuan utama perusahaan. Kebijakan menjadi pedoman Astra dalam merencanakan program serta strategi CSR. Dalam tahapan implementasi program dan manajemen terdapat kendala dalam pendampingan SDM. Serta evaluasi yang dilakukan juga melibatkan pihak internal dan eksternal.

    Kata Kunci: Tanggungjawab Sosial Perusahaan, Tahapan Tanggungjawab Sosial

    Perusahaan, Implementasi Tanggungjawab Sosial Perusahaan





  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi