Detail Cantuman

Image of Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Toyota Astra Motor Melalui Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung : Studi Deskriptif Mengenai Implementasi Corporate Social Responsibility PT. Toyota Astra Motor, Melalui Program RevitalisasiTaman Lalu Lintas

Skripsi  

Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Toyota Astra Motor Melalui Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung : Studi Deskriptif Mengenai Implementasi Corporate Social Responsibility PT. Toyota Astra Motor, Melalui Program RevitalisasiTaman Lalu Lintas


ABSTRAK

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan sebuah fenomena dan strategi yang digunakan perusahaan untuk ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B1699658.408 07 RIM iPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1B)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.408 07 RIM i
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 152 hlm. : ilus. ; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.408 07 RIM i
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan sebuah fenomena dan strategi yang digunakan perusahaan untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan stakeholder-nya. CSR dimulai sejak era dimana kesadaran akan sustainability perusahaan jangka panjang adalah lebih penting daripada sekedar profitability perusahaan. Salah satu perusahaan yang melakukan CSR adalah PT. Toyota Astra Motor melalui revitalisasi taman lalu lintas Bandung.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan, peninjauan ulang, dan evaluasi program Corporate Social Responsibility PT. Toyota Astra Motor melalui revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung. Metode penelitian ini deskriptif dengan paradigma positivism, teknik pengumpulan data adalah observasi, studi pustaka, dan wawancara dengan para informan.
    Hasil penelitian menunju kan bahwa dalam melakukan perencanaan CSR PT.Toyota Astra Motor, mengacu pada tujuan, target sasaran, landasan hukum, dan kebijakan perusahaan tersebut dalam perencanaan program revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung. Dimana dalam pelaksanaannya terdapat hambatan yaitu legalitas tanah antara yayasan Taman Lalu Lintas Bandung dan pemerintah kota Bandung, cuaca yang tidak bersahabat, musim hujan sehingga mengakibatkan banjir mengganggu pelaksanaan program, dan desain taman tidak sesuai yang di inginkan sehingga terjadi perubahan rancangan yang memakan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung. Peninjauan ulang yang dilakukan oleh perusahaan selama 2 bulan sekali oleh staff divisi CSR perusahaan. Evaluasi dari penelitian ini adalah membuat laporan dari hasil peninjauan ulang untuk mengetahui keberhasilan program yang telah dilakukan.
    Saran perencanaan program lebih banyak melibatkan pihak-pihak terkait, pelaksanaan seharusnya divisi atau staff CSR ada perwakilan untuk turun kelapangan mengikuti pengerjaan saat pelaksanaan desain taman, sehingga desain taman yang di kerjaan sesuai dengan yang diinginkan. peninjauan ulang sebaiknya divisi CSR melakukan pengecekan kepada lingkungan selama berlangsungnya program.
    Pada tahap evaluasi sebaiknya menambahkan jadwal yang lebih sering untuk melakukan pengecekan ulang taman lalu lintas Bandung.

    Kata Kunci : CSR, Revitalisasi, Kualitatif, Deskriptif, Positivisme
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi