Detail Cantuman

Image of Hubungan Pemanfaatan Line@ Pesan Anak Unpad Dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers : Studi Korelasional Mengenai Hubungan Antara Pemanfaatan Line@ Pesan Anak Unpad Dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Sehari-Hari di Kalangan Followers

Disertasi/Tesis/Skripsi  

Hubungan Pemanfaatan Line@ Pesan Anak Unpad Dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers : Studi Korelasional Mengenai Hubungan Antara Pemanfaatan Line@ Pesan Anak Unpad Dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Sehari-Hari di Kalangan Followers


ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai hubungan antara pemanfaatan Line@ Pesan Anak Unpad dengan pemenuhan kebutuhan informasi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    KID1515004.693 07 TIF hPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Layanan Karya Ilmiah - Tesis)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    004.693 07 TIF h
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvii, 150 hlm. : Ilus. ; 21 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    004.693 07 TIF h
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Penelitian ini membahas mengenai hubungan antara pemanfaatan Line@ Pesan Anak Unpad dengan pemenuhan kebutuhan informasi followersnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana hubungan pemanfaatan Line@ Pesan Anak Unpad dengan pemenuhan kebutuhan informasi sehari-hari followersnya. Penelitian ini melibatkan dua variabel yaitu penggunaan media (X) dan Kebutuhan Informasi (Y). Penggunaan Media dibagi menjadi 3 sub varibel yaitu intensitas penggunaan, isi pesan dan tujuan penggunaan media. Sementara kebutuhan informasi dibagi menjadi 5 indikator yaitu kebutuhan kognitif, kebutuhan afetif, kebutuhan integrasi personal, kebutuhan integrasi sosial dan kebutuhan berkhayal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan studi korelasional. Populasi yang digunakan yaknifollowersLine@ Pesan Anak Unpad dengan sampel 100 orang. Dalam pengambilan sampel menggunakan metodenonprobability samplingdengan teknik accidentalsampling. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan dengan kuisioner, observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukan adanya hubungan yag signifikan antara pemanfaatan Line@ Pesan Anak Unpad yang terdiri dari intensitas penggunaan, isi pesan dan tujuan penggunaan dengan pemenuhan kebutuhan informasi followersKata kunci: Penggunaan Media, Kebutuhan Informasi, Line@
    ABSTRACKThis study discusses the relationship between the use of Line@ Pesan Anak Unpad Message by fulfilling the information needs of their followers. The purpose of this study is to determine the extent of the relationship between the use of Line@ Pesan Anak Unpad by fulfilling the daily information needs of their followers. This study involves two variables, namely the use of media (X) and Information Needs (Y). The use of media is divided into 3 sub-variables, namely intensity of use, message content and purpose of media use. While information needs are divided into 5 indicators, namely cognitive needs, affective needs, personal integration needs, social integration needs and fantasy needs. The research method used is a quantitative method using correlational studies. The population used is Line@ Pesan Anak Unpad followers with a sample of 100 people. In sampling using the non probability sampling method with accidentalsampling. The research data collection technique is done by questionnaire, observation, interview, and literature study. The results of this study indicate that there is a significant relationship between the useof Line@ Pesan Anak Unpad consisting of intensity of use, message content and purpose of use with the fulfillment of followers' information needsKeywords: Media Usage, Information Needs, Line@
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi