Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[TESIS] PENGARUH ORGANIZATIONAL LEARNING CLIMATE TERHADAP WORK MOTIVATION PADA KARYAWAN PT BANDARUDARA INTERNASIONAL JAWA BARAT"


"ABSTRAK
PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang bergerak ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19042020T0729T0729 Ran pPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    T0729 Ran p
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xi., 146 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190420170053
    Klasifikasi
    T0729 Ran p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    TESIS
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "ABSTRAK
    PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang bergerak di bidang jasa transportasi udara. Secara bisnis, PT BIJB memiliki proses bisnis yang tidak umum, karena masih belum banyaknya perusahaan sejenis yang menangani bidang transportasi udara. Selain itu, SDM untuk melakukan tugasnya pun akan terbatas, sehingga perlu ada cara khusus yang dilakukan agar karyawan dapat melakukan pekerjaannya sesuai dengan tuntutan tugasnya. Sebagai perusahaan baru, PT BIJB perlu mendorong karyawannya untuk menampilkan unjuk kerja yang lebih dari target yang telah ditentukan. Salah satu hal yang dilakukan PT BIJB adalah membuat sistem pembelajaran yang dapat diintegrasikan kepada tugas kerja dan sejalan dengan visi perusahaan. Sistem ini akan dipersepsi oleh karyawannya sebagai organizational learning climate. PT BIJB pun telah mencoba untuk menyesuaikan karyawan dengan pembuatan struktur yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan. Hanya saja, sistem ini belum dimanfaatkan sepenuhnya oleh karyawan, sehingga karyawan belum terdorong untuk menyelesaikan tugasnya melebihi target. Untuk dapat menunjukkan usaha kerja yang tinggi, karyawan perlu memiliki motivasi dalam bekerja.
    Penelitian ini dilakukan kepada 73 karyawan PT BIJB. Desain pada penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi lenier sederhana, dimana melihat pengaruh antara variabel organizational learning climate terhadap work motivation. Teknik sampling yang digunakan adalah stratified sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa organizational learning climate memiliki pengaruh dan dapat meningkatkan work motivation pada karyawan PT BIJB. Hal yang dapat dilakukan guna meningkatkan performa karyawan PT BIJB adalah dengan memberikan sosialisasi mengenai learning system yang telah ada di dalam perusahaan dan pembuatan recognition system bagi karyawan yang telah menggunakan learning system serta berhasil dalam mengerjakan tugasnya.
    Kata Kunci: Organizational Learning Climate, Work Motivation, BUMD"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi