Text
[SKRIPSI] PENGARUH SPACED REPETITION TERHADAP PERFORMA BELAJAR DALAM SITUASI MULTITASKING
"ABSTRAK
Dalam kesehariannya, manusia seringkali melakukan banyak kegiatan sekaligus atau yang disebut sebagai multitasking bahkan pada saat ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 19012021S3423 S3423 And p Perpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-) Tersedia -
Perpustakaan Fakultas PsikologiJudul Seri -No. Panggil S3423 And pPenerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor., 2021 Deskripsi Fisik xi., 106 hlm.:ill.; 30 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN 190110170016Klasifikasi S3423 And pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik SKRIPSIPernyataan Tanggungjawab ANDHIKA AKBAR KURNIAWAN -
"ABSTRAK
Dalam kesehariannya, manusia seringkali melakukan banyak kegiatan sekaligus atau yang disebut sebagai multitasking bahkan pada saat belajar sekalipun. Perilaku ini akan membawa dampak buruk bagi performa belajarnya. Di sisi lain, terdapat suatu strategi/metode belajar bernama spaced repetition yang sudah terbukti dapat meningkatkan performa belajar seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari metode spaced repetition terhadap performa belajar seseorang dalam situasi multitasking. Penelitian ini menggunakan rancangan eksperimental. Partisipan terdiri dari 54 orang yang merupakan mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran. Data dikumpulkan secara kuantitatif dan dianalisis menggunakan uji chi-square dan ANOVA. Hasilnya menunjukkan bahwa performa belajar kelompok yang menggunakan metode spaced repetition tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan kelompok kontrol. Kedua jenis schedules spaced repetition yang digunakan (expanding & equal) juga tidak memiliki perbedaaan yang signifikan dalam mempengaruhi performa belajar seseorang.
Kata kunci : Spaced repetition, multitasking, performa belajar"
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.