Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] HUBUNGAN GREEN CONSUMPTION VALUES DENGAN GREEN CONSUMPTION BEHAVIOR PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PADJADJARAN


"ABSTRAK

Saat ini muncul berbagai permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh
meningkatnya aktivitas produksi maupun ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012021S3482S3482 Fad hPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3482 Fad h
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xvi., 126 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110170150
    Klasifikasi
    S3482 Fad h
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "ABSTRAK

    Saat ini muncul berbagai permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh
    meningkatnya aktivitas produksi maupun konsumsi manusia, salah satu contohnya
    adalah banyaknya sampah plastik. Akhirnya, tumbuh kesadaran konsumen
    Indonesia untuk mengonsumsi produk ramah lingkungan. Dalam melakukan
    pembelian produk ramah lingkungan, salah satu faktor yang berhubungan adalah
    green consumption values. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
    hubungan green consumption values dengan green consumption behavior pada
    mahasiswa Universitas Padjadjaran. Pengukuran variabel dilakukan menggunakan
    skala GREEN dan skala ECCB. Penelitian non-eksperimental dengan metode
    korelasional digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian ini. Pengambilan
    data dilakukan secara online dengan menggunakan Google Form. Teknik
    pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling 2 stage dan
    didapatkan 202 responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Penelitian ini
    menemukan hubungan signifikan yang bernilai positif antara green consumption
    values dengan green consumption behavior pada taraf sedang (p-value = 0,000; r =
    0,479). Kemudian, ditemukan hubungan yang signifikan antara green consumption
    values dengan indikator-indikator green consumption behavior, yaitu recycled
    products (p-value = 0,001; r = 0,224), biodegradability (p-value = 0,000; r = 0,27),
    driving habits/oil dependency (p-value = 0,000; r = 0,252), consumer purchase (pvalue
    =
    0,000;
    r
    =
    0,353),
    dan
    reduction
    in
    electricity
    (p-value
    =
    0,000;
    r
    =
    0,415).

    Sementara
    itu,
    untuk
    indikator
    small
    wattage
    bulbs
    (p-value
    =
    0,023;
    r
    =
    0,16)
    tidak

    berhubungan

    dengan green consumption values. Hasil tambahan pada penelitian
    ini, ditemukan bahwa tidak terdapat perbedaan skor green consumption values dan
    green consumption behavior antara data demografi (jenis kelamin dan uang saku)
    dan data penunjang (waktu pembelian produk).

    Kata Kunci: Green Consumption Values; Green Consumption Behavior;
    Mahasiswa "
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi