Text
[SKRIPSI] HUBUNGAN GREEN CONSUMPTION VALUES DENGAN GREEN CONSUMPTION BEHAVIOR PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PADJADJARAN
"ABSTRAK
Saat ini muncul berbagai permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh
meningkatnya aktivitas produksi maupun ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 19012021S3482 S3482 Fad h Perpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-) Tersedia -
Perpustakaan Fakultas PsikologiJudul Seri -No. Panggil S3482 Fad hPenerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor., 2021 Deskripsi Fisik xvi., 126 hlm.: ill.; 30 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN 190110170150Klasifikasi S3482 Fad hTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik SKRIPSIPernyataan Tanggungjawab Fadila Lastriany -
"ABSTRAK
Saat ini muncul berbagai permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh
meningkatnya aktivitas produksi maupun konsumsi manusia, salah satu contohnya
adalah banyaknya sampah plastik. Akhirnya, tumbuh kesadaran konsumen
Indonesia untuk mengonsumsi produk ramah lingkungan. Dalam melakukan
pembelian produk ramah lingkungan, salah satu faktor yang berhubungan adalah
green consumption values. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
hubungan green consumption values dengan green consumption behavior pada
mahasiswa Universitas Padjadjaran. Pengukuran variabel dilakukan menggunakan
skala GREEN dan skala ECCB. Penelitian non-eksperimental dengan metode
korelasional digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian ini. Pengambilan
data dilakukan secara online dengan menggunakan Google Form. Teknik
pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling 2 stage dan
didapatkan 202 responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Penelitian ini
menemukan hubungan signifikan yang bernilai positif antara green consumption
values dengan green consumption behavior pada taraf sedang (p-value = 0,000; r =
0,479). Kemudian, ditemukan hubungan yang signifikan antara green consumption
values dengan indikator-indikator green consumption behavior, yaitu recycled
products (p-value = 0,001; r = 0,224), biodegradability (p-value = 0,000; r = 0,27),
driving habits/oil dependency (p-value = 0,000; r = 0,252), consumer purchase (pvalue
=
0,000;
r
=
0,353),
dan
reduction
in
electricity
(p-value
=
0,000;
r
=
0,415).
Sementara
itu,
untuk
indikator
small
wattage
bulbs
(p-value
=
0,023;
r
=
0,16)
tidak
berhubungan
dengan green consumption values. Hasil tambahan pada penelitian
ini, ditemukan bahwa tidak terdapat perbedaan skor green consumption values dan
green consumption behavior antara data demografi (jenis kelamin dan uang saku)
dan data penunjang (waktu pembelian produk).
Kata Kunci: Green Consumption Values; Green Consumption Behavior;
Mahasiswa "
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.