Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] PERAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY PRODUK KOSMETIK LOKAL MEREK X PADA KONSUMEN MAHASISWI


"Produk lokal merupakan komponen penting bagi negara Indonesia karena
perannya yang krusial terhadap perekonomian. Merek-merek lokal berlomba ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012022S3604S3604 Nao pPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3604 Nao p
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xii., 104 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110180155
    Klasifikasi
    S3604 Nao p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "Produk lokal merupakan komponen penting bagi negara Indonesia karena
    perannya yang krusial terhadap perekonomian. Merek-merek lokal berlomba agar
    konsumen memiliki loyalitas terhadap merek mereka sehingga angka penjualan
    stabil atau bahkan semakin meningkat. Salah satu merek lokal yang saat ini
    penjualannya dianggap mampu bersaing dalam pasar adalah Wardah. Namun,
    persaingan dalam dunia bisnis sangatlah ketat. Oleh sebab itu, perlu diteliti faktor
    yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen pada produk lokal. Penelitian ini
    bertujuan untuk mengetahui peran perceived quality terhadap brand loyalty pada
    produk kosmetik lokal. Rancangan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif
    non-eksperimental pada 242 responden dengan metode cluster sampling.
    Responden pada penelitian ini merupakan konsumen mahasiswi yang pernah
    setidaknya menggunakan kosmetik Wardah dua kali dalam satu tahun terakhir.
    Pengambilan data dilakukan secara daring dengan menggunakan perangkat lunak
    Google Form. Berdasarkan hasil analisis regresi didapatkan bahwa perceived
    quality berperan secara signifikan terhadap brand loyalty secara keseluruhan.
    Perceived quality juga diketahui berperan signifikan kepada masing-masing
    dimensi brand loyalty, yaitu behavioral loyalty dan attitudinal loyalty. Berdasarkan
    hasil pengolahan data penunjang, ditemukan juga terdapat perbedaan perceived
    quality dan brand loyalty konsumen berdasarkan pendapatan/ uang saku dan jumlah
    pembelian yang dilakukan konsumen.
    Kata kunci: perceived quality; brand loyalty; kosmetik lokal."
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi