Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] GAMBARAN SHOPPING MOTIVES DI ONLINE THRIFT SHOPPING PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS PADJADJARAN


"Berbagai jenis penjualan online tengah bermunculan dan meningkat
dengan pesat, salah satu jenis penjualan online yang tengah berkembang saat ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012022S3609S3609 Aul gPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3609 Aul g
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xi., 87 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110180096
    Klasifikasi
    S3609 Aul g
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "Berbagai jenis penjualan online tengah bermunculan dan meningkat
    dengan pesat, salah satu jenis penjualan online yang tengah berkembang saat ini
    adalah thrift shopping. Thrift shopping adalah kegiatan belanja produk bekas
    dengan dibersihkan dan dikemas sedemikian rupa dari segi tempat, lebih rapi,
    bersih, dan berkualitas serta memiliki keunikan sendiri, harga ekonomis serta
    masih memiliki nilai branded. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
    gambaran shopping motives yang muncul pada mahasiswa Fakultas Psikologi
    Universitas Padjadjaran dalam melakukan thrift shopping. Rancangan penelitian
    yang digunakan adalah kuantitatif non-eksperimental pada 100 responden dengan
    metode convenience sampling. Responden pada penelitian ini merupakan
    konsumen mahasiswa Fapsi Unpad yang pernah melakukan thrift shopping
    selama 1 tahun terakhir. Pengambilan data dilakukan secara daring dengan
    menggunakan platform Google Form. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
    shopping motives (M = 60.38) pada mahasiswa Fapsi Unpad tergolong kedalam
    kategori tinggi baik secara umum maupun pada setiap dimensinya. Berdasarkan
    dimensinya, hedonic shopping motives (M = 45.22) merupakan dimensi yang
    memiliki skor paling tinggi dan berbeda secara signifikan dengan dimensi yang
    lain, yaitu utilitarian shopping motives (M=15.16). Penemuan dalam penelitian ini
    adalah ditemukannya bahwa mahasiswa Fapsi Unpad melakukan thrift shopping
    karena mereka menunjukkan bahwa tujuan mereka melakukan online thrift
    shopping bukan hanya untuk memperoleh produk dengan melakukan pembelian
    atau menyelesaikan misi, melainkan karena kesenangan yang diperoleh melalui
    proses belanja itu sendiri.
    Kata Kunci: Shopping Motives; Thrift shopping; Mahasiswa Fakultas Psikologi
    Universitas Padjadjaran."
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi