0.05). Dimensi yang paling berkontribusi terhadap skor motivasi adalah expectancy, diikuti oleh valence, dan instrumentality. Ini memberikan gambaran bahwa keyakinan karyawan atas usahanya demi memberikan kinerja atau hasil yang terbaik menjadi faktor utama dalam pembentuk motivasi karyawan. Kata kunci: Motivasi, Frontliner, Valence, Instrumentality, Expectancy" " />

Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] GAMBARAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN FRONTLINER DI MAL CIPUTRA SELAMA PANDEMI COVID-19


"Motivasi adalah kebutuhan dasar setiap manusia yang memberikan dorongan
untuk memberikan aksi demi mencapai tujuan atau memuaskan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012022S3626S3626 Gri gPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (Rak Skripsi)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3626 Gri g
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xi., 94 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110170085
    Klasifikasi
    S3626 Gri g
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "Motivasi adalah kebutuhan dasar setiap manusia yang memberikan dorongan
    untuk memberikan aksi demi mencapai tujuan atau memuaskan kebutuhannya.
    Manusia tidak lepas dari yang namanya bekerja dan penelitian ini bertujuan untuk
    mendapatkan data empiris terhadap motivasi kerja karyawan berdasarkan tiga dimensi.
    Rancangan penelitian ini adalah non-eksperimental kuantitatif. Penelitian ini dilakukan
    terhadap 37 karyawan frontliner Mal Ciputra dengan teknik pengambilan sampel
    cluster sampling. Pengambilan data dilakukan menggunakan alat ukur yang telah
    diadaptasi yang didasarkan pada teori expectancy oleh Victor Harold Vroom yang
    meliputi tiga dimensi, yaitu Valence, Instrumentality, Expectancy. Pengumpulan data
    juga dilakukan secara daring dengan menyebarkan tautan google form. Hasil penelitian
    ini menunjukkan bahwa motivasi kerja karyawan frontliner Mal Ciputra sebanyak 55%
    rendah. Hasil perhitungan uji beda juga tidak menunjukkan adanya perbedaan yang
    signifikan dari faktor demografi (jenis kelamin, usia, masa kerja, divisi) pada motivasi
    kerja karyawan (p > 0.05). Dimensi yang paling berkontribusi terhadap skor motivasi
    adalah expectancy, diikuti oleh valence, dan instrumentality. Ini memberikan gambaran
    bahwa keyakinan karyawan atas usahanya demi memberikan kinerja atau hasil yang
    terbaik menjadi faktor utama dalam pembentuk motivasi karyawan.
    Kata kunci: Motivasi, Frontliner, Valence, Instrumentality, Expectancy"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi