Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] HUBUNGAN RECIPROCITY DENGAN INTENSI MEMBELI LAYANAN STREAMING MUSIK PREMIUM X PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PADJADJARAN


Layanan streaming musik X, yaitu Spotify menawarkan layanan premium
uji coba gratis 30 hari kepada calon pengguna premium. Layanan premium ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012023S3711S3711 Nur hPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (Rak Skripsi)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3711 Nur h
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xiii., 136 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110160032
    Klasifikasi
    S3711 Nur h
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Layanan streaming musik X, yaitu Spotify menawarkan layanan premium
    uji coba gratis 30 hari kepada calon pengguna premium. Layanan premium uji
    coba gratis 30 hari merupakan strategi pemasaran reciprocity. Reciprocity
    memunculkan kecenderungan untuk membalas kepada pihak lain, yang dalam hal
    ini membalas dengan membeli layanan premium. Perilaku membeli layanan
    premium dapat diprediksi dengan intensi membeli. Peningkatan intensi membeli
    salah satunya dapat dibantu oleh reciprocity yang dimiliki oleh calon pengguna.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan reciprocity dengan intensi
    membeli layanan streaming musik premium X pada mahasiswa Universitas
    Padjadjaran. Reciprocity adalah kecenderungan seseorang untuk membalas
    perilaku orang atau pihak lain, yaitu dengan membalas kepada yang telah
    membantu, berdasarkan preferensi pribadi dalam melakukannya (Perugini et al.,
    2003). Intensi membeli adalah indikasi dari kesiapan seseorang untuk
    memunculkan perilaku (Fishbein & Ajzen, 2010).
    Metode penelitian ini adalah non-eksperimental kuantitatif dengan studi
    korelasi. Mahasiswa Universitas Padjadjaran dipilih sebagai populasi penelitian.
    Sampel penelitian didapatkan sebanyak 107 responden melalui teknik nonprobability convenience sampling. Alat ukur penelitan menggunakan alat ukur
    reciprocity dan alat ukur intensi membeli. Peneliti menyebarkan kuesioner secara
    online dalam bentuk Google Form. Analisis data yang digunakan ialah uji korelasi
    Spearman’s rho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reciprocity memiliki
    hubungan positif dengan intensi membeli. Semakin meningkat reciprocity, maka
    semakin kuat intensi membeli layanan streaming musik premium X pada
    mahasiswa Universitas Padjadjaran. Dapat disimpulkan bahwa reciprocity sebagai
    salah satu strategi pemasaran dapat meningkatkan intensi membeli layanan
    streaming musik premium X pada mahasiswa Universitas Padjadjaran
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi