Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

[SKRIPSI] GAMBARAN WORK-LIFE BALANCE PADA DOSEN DI UNIVERSITAS PADJADJARAN


Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama
mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan,

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012023S3820S3820 Irn gPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (Rak Skripsi)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3820 Irn g
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xii., 118 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110190104
    Klasifikasi
    S3820 Irn g
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama
    mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan,
    teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada
    masyarakat. Dalam pekerjaannya, dosen memiliki tuntutan yang tinggi berupa
    tugas pokok dan tambahan yang banyak dan beragam. Di sisi lain, dosen juga
    memiliki tuntutan peran di kehidupan personalnya. Jumlah dan waktu kerja yang
    dimiliki dosen, serta banyaknya tuntutan di luar bekerja, seringkali membuat
    dosen merasakan lelah dan jenuh, sehingga memengaruhi quality of life dosen.
    Untuk meminimalisir hal tersebut, dosen perlu memiliki work-life balance yang
    baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran work-life balance pada
    dosen di Universitas Padjadjaran. Subjek penelitiannya terdiri dari 97 dosen (n =
    97) tetap di Universitas Padjadjaran yang diambil menggunakan teknik sampling
    convenience sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online
    menggunakan google form. Data diolah menggunakan IBM SPSS Statistics 22.
    Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan uji beda berdasarkan faktor
    demografi sebagai data tambahan. Hasilnya, sebesar 61% dosen memiliki
    work-life balance, sedangkan 39% dosen memiliki work-life imbalance. Lalu,
    hasil uji beda berdasarkan faktor demografi menunjukkan bahwa perbedaan yang
    signifikan hanya terdapat pada dimensi WIPL untuk data demografi jenis kelamin
    (p = 0.017) dan umur (p = 0.015)
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi