Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Perilaku Komunikasi Content Creator YouTube Gaming


ABSTRAK
Ghina Raniah, 210110130088. Skripsi ini berjudul Perilaku Komunikasi Content Creator YouTube Gaming. Pembimbing Utama Dr. Iwan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    302.240 7 RAN p302.240 7 RAN pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Sirkulasi)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.240 7 RAN p
    Penerbit Fikom - Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv; 232 hal; 21 x 29.5 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.240 7 RAN p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    cet,1
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Ghina Raniah, 210110130088. Skripsi ini berjudul Perilaku Komunikasi Content Creator YouTube Gaming. Pembimbing Utama Dr. Iwan Koswara,M.Si. dan Pembimbing Pendamping Ilham Gemiharto, S.Sos.,M.Si. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran, Jatinangor.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku komunikasicontent creatorYouTube gaming di DKI Jakarta, dengan menganalisis motif informan menjadi content creator gaming, pengalaman menjadi seorang content creatorYouTube gaming,danperilaku komunikasi creator gamingdalam bermain game untuk konten videodi YouTube. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi Alfred Schutz. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam dan studi pustaka.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa alasan yang mengawali informan menjadi content creator YouTube gaming karena adanya dorongan dari faktor internal dan faktor ekstenal sendiri. Sedangkan tujuan yang ingindicapai informan menjadi content creator gaming di YouTube adalah ingin mendapatkan penghasilan. Pengalaman content creator gaming di YouTubeterbagi menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tidak menyenangkan. Perilaku komunikasi content creator gaming di YouTube tidak semuanya menggunakan bahasa verbal yang baik. Kata Kunci:Perilaku Komunikasi, Content Creator, YouTube, Gaming

    ABSTRACT
    Ghina Raniah, 210110130088. 2018. Communication Behavior Content Creator YouTube Gaming. This research is guided by Dr. Iwan Koswara, M.Si. as the main advisor and Ilham Gemiharto, S.Sos.,M.Si. as the co-advisor. Communication Management Studies Program. Faculty of Communication Sciences, Universitas Padjadjaran. Jatinangor.This studyaims to determine the communication behavior content creator YouTube gaming in Jakarta, by analyzing the motives of informants to be a content creator gaming, the experience of being a content creator of YouTube gaming, and communication behavior of creator gaming when play a games for videocontent on YouTube. The method used is qualitative research with Alfred Schutz phenomenology approach. Data collection techniques used are in-depth interview and literature study.The results of this study indicate that the reason why the informant becomes a content creator YouTube because of internal factors and external factors. While the goal to be achieved by the informant into content creator gaming on YouTube is earning a money. The experience content creator YouTube gaming splits into a fun and unpleasant experience. The communication behavior of content creator gaming on YouTube does not all use good verbal language.Keywords: Communication Behavior, Content Creator,YouTube, Gaming
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi