Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] HUBUNGAN PERCEIVED PARENTAL SUPPORT DENGAN SUBJECTIVE WELL-BEING SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI ISLAMIC BOARDING SCHOOL


"Saat ini terdapat peningkatan jumlah pendaftar siswa sekolah menengah
pertama (SMP) di islamic boarding school. Berdasarkan usianya, siswa ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012024S3868S3868 Ais hPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (Rak Skripsi)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3868 Ais h
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xiii., 131 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110200085
    Klasifikasi
    S3868 Ais h
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "Saat ini terdapat peningkatan jumlah pendaftar siswa sekolah menengah
    pertama (SMP) di islamic boarding school. Berdasarkan usianya, siswa SMP
    berada pada fase remaja awal yang masih membutuhkan dukungan orang tua
    dalam perkembangan dirinya. Berbeda dengan sistem sekolah pada umumnya,
    islamic boarding school memiliki aturan bagi para siswa untuk tinggal di asrama,
    sehingga memiliki batasan interaksi dengan orang tua.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan perceived parental
    support dengan subjective well-being pada siswa SMP di islamic boarding school.
    Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan tiga alat ukur yaitu
    Family Social Support, Satisfaction with Life Scale, dan Positive Affect Negative
    Affect Schedule yang telah diadaptasi di Indonesia dengan reliabilitas dan validitas
    yang baik. Populasi pada penelitian ini adalah salah satu islamic boarding school
    di kabupaten Bogor dengan total responden 203 siswa putra dan putri.
    Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa terdapat hubungan antara
    perceived parental support dengan aspek subjective well-being, yaitu life
    satisfaction dan positive affect. Pada life satisfaction dimensi perceived parental
    support yang memiliki korelasi tertinggi adalah emotional support (r=0,378),
    sedangkan pada positive affect dimensi perceived parental support yang memiliki
    korelasi tertinggi adalah informational support (r=0,303). Adapun untuk
    instrumental support hanya berkorelasi positif dengan life satisfaction dan pada
    penelitian ini tidak ditemukan adanya hubungan perceived parental support
    dengan negative affect."
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi