Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

3513-Pengaruh Pengetahuan , Sikap, dan Perilaku Penggunaan Aplikasi Kesehatan Terhadap Kualitas Hidup Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran (Farah Fauziah; Angga Prawira K., S.Si., MARS; Insan Sunan K., M.KM)


Dengan adanya smartphone masyarakat dimudahkan untuk mengakses segala sesuatu. Terdapat banyak aplikasi dengan berbagai kegunaan yang dapat diunduh ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    FFUP201701013513Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    3513
    Penerbit Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    3513
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Dengan adanya smartphone masyarakat dimudahkan untuk mengakses segala sesuatu. Terdapat banyak aplikasi dengan berbagai kegunaan yang dapat diunduh dan dipasang. Salah satunya adalah aplikasi yang mengangkat tema kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan, sikap, dan perilaku penggunaan aplikasi kesehatan pada mahasiswa S1 Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran serta melihat pengaruhnya terhadap kualitas hidup mereka. Desain pada penelitian ini adalah potong lintang dengan sampel sebanyak 143 responden dan memakai kuesioner sebagai alat penelitian. Pengolahan data dan teknik analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software Lisrel. Hasil analisis deskriptif dari penelitian ini menunjukan bahwa tingkat pengetahuan dikategorikan cukup baik dengan nilai sebesar 61,8%, sikap dikategorikan baik dengan nilai sebesar 73,25%, perilaku dikategorikan baik dengan nilai sebesar 70,79%. Hasil analisis SEM menunjukkan terdapat pengaruh Pengetahuan, Sikap, dan Perilaku penggunaan aplikasi kesehatan terhadap Kualitas Hidup mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran yang ditunjukan dengan nilai f hitung sebesar 200,1206. Pengaruh yang diperoleh dapat dikategorikan kuat dengan melihat nilai R square (R²) sebesar 0,812. Aplikasi kesehatan mempengaruhi kualitas hidup responden dengan cara membantu dalam kegiatan sehari-hari baik secara akademik maupun non-akademik.

    Kata kunci: Aplikasi kesehatan, pengetahuan, sikap, perilaku, kualitas hidup
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi