Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

4002- Molekular Docking Andrografolid dan Turunannya Terhadap Plasmepsin Sebagai Antimalaria (Mohamad Irfan Fitriansyah; Dr. Sandra Megantara, M.Farm; Ferry Ferdiansyah Sofian, M.Si)


Malaria merupakan penyakit yang menyebabkan kematian yang tinggi di dunia. Indonesia menjadi urutan kedua setelah India yang memiliki kasus terbanyak ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    FFUP201904334002Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    4002
    Penerbit Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    4002
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Malaria merupakan penyakit yang menyebabkan kematian yang tinggi di dunia. Indonesia menjadi urutan kedua setelah India yang memiliki kasus terbanyak di wilayahnya. Klorokuin menjadi pengobatan pertama, namun malaria menjadi resisten terhadapnya. Pepstatin, memiliki aktivitas inhibitor aspartate protease sebagai standar antimalaria. Namun tidak memenuhi kaidah Lipinski Rule of Five akibatnya tidak dapat dibuat obat secara oral. Andrografolid memiliki aktivitas sebagai antimalaria berdasarkan penelitian sebelumnya dengan menghambat asparat dan perlu dikembangkan, maka dilakukan penelitian untuk mengetahui gugus farmakofor dari andrografolid dan mengetahui turunan andrografolid yang memiliki potensi sebagai antimalaria. Penelitian dimulai dengan memilih senyawa turunan andrografolid dari berbagai jurnal,kemudian dilakukan validasi terhadap sistem aplikasi autodock4. Dari hasil validasi, hasilnya didapatkan nilai RMSD yang cukup baik. Setiap model terbaik digunakan untuk skrining senyawa uji turunan andrografolid. Hasil yang didapatkan AND4 dan AND34 yang selektif pada kedua plasmepsin dari total 3 plasmepsin. Namun tidak ada sama sekali senyawa uji yang selektif terhadap 3 plasmepsin tersebut.
    Kata kunci: Inhibitor aspartate protease, plasmepsin malaria, turunan andrografolid.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi