Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

4148- Pengetahuan, Sikap, Hambatan, dan Perilaku Mengenai Kanker Payudara Pada Pelajar dan Mahasiswi di Kota Bandung (Mutiara Aini Majid; Holis Abdul Holik, M.Si., Ph.D; dr. Arifudin Achmad, Ph.D)


Kanker payudara merupakan salah satu kanker yang paling umum terjadi di dunia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar pada tahun 2013, Jawa Barat ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    FFUP202100294148Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    4148
    Penerbit Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    4148
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kanker payudara merupakan salah satu kanker yang paling umum terjadi di dunia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar pada tahun 2013, Jawa Barat memiliki insiden kanker payudara tertinggi ke tiga di Indonesia dengan 594 kasus terdapat di Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan, sikap, hambatan, dan perilaku mengenai kanker payudara pada pelajar dan mahasiswi di Kota Bandung. Desain penelitian merupakan penelitian deskriptif potong-lintang yang diikuti 371 responden yang telah memenuhi kriteria inklusi. Analisis statistik dilakukan dengan uji regresi logistic. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 53,1% responden memiliki pengetahuan faktor risiko rendah, 89,8% memiliki pengetahuan tanda dan gejala tinggi, 98,7% responden memiliki sikap positif, 59% memiliki hambatan rendah, dan 99,2% responden memiliki perilaku negatif. Pada pelajar sebanyak 61% memiliki pengetahuan faktor risiko rendah, 83,6% memiliki pengetahuan tanda dan gejala tinggi, dengan 97,7% memiliki sikap positif, 62,7% memiliki hambatan rendah, dan 99,4% memiliki perilaku negatif. Mahasiswi sebanyak 54,1% memiliki pengetahuan faktor risiko tinggi, 95,4% memiliki pengetahuan tanda dan gejala tinggi, dengan 99,5% memiliki sikap positif, 55,7% memiliki hambatan rendah, dan 99% memiliki perilaku negatif. Karakteristik responden yang memengaruhi secara signifikan diantaranya domisili, sumber informasi, dan tingkat pendidikan.
    Kata kunci: Kanker Payudara, Pengetahuan, Sikap, Hambatan, Perilaku, Pelajar,
    Mahasiswi.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi