Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

4313- Skrining Inhibitor Protein Spike SARS-COV-2 Omicron Sebagai Target Terapi Terapi Covid-19 (Rekianarsyi Arrasyidipa N.W.P.; Dr. Sandra Megantara, M.Farm; Prof. Dr. Resmi Mustarichie, M.Sc.)


Sejak munculnya pandemi Virus Corona di awal tahun 2020, varian virus ini telah mencapai 5 varian. Kemampuan virus RNA dalam bermutasi merupakan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    FFUP202201414313Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Farmasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    4313
    Penerbit Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    4313
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Sejak munculnya pandemi Virus Corona di awal tahun 2020, varian virus ini telah mencapai 5 varian. Kemampuan virus RNA dalam bermutasi merupakan masalah besar bagi dunia.Varian terakhir yang menjadi masalah Kesehatan saat ini adalah omicron. Dengan adanya varian baru ini, perlu dilakukan skrining untuk mengetahui senyawa yang bisa efektif menginhibisi varian omicron ini.Tujuan jangka panjang penelitian ini adalah mendapatkan informasi untuk menemukan obat antivirus baru sebagai anticovid-19 atau virus lainnya dari famili Coronidae. Sedangkan tujuan khususnya adalah mengetahui gugus farmakofor yang dapat berinterkasi dengan residu asam amino dari spike protein SARS-CoV-2 Omicron dan senyawa yang paling aktif terhadap reseptor pada spike protein SARS-CoV-2 omicron sehingga dapat dijadikan kandidat sebagai anticovid-19. Metode yang digunakan diawali dengan pemodelan farmakofor, yaitu penelitian berbasis komputasi (in silico) menggunakan struktur protein spike SARS-CoV-2 Varian Omicron (kode pdb: 7T9K) yang diunduh dari Protein Data Bank. Selanjutnya dilakukan skrining terhadap ribuan basis data senyawa aktif bahan alam yang sesuai dengan model farmakofor yang sudah divalidasi. Senyawa aktif hasil skrining yang hit, akan diprediksi kembali aktivitas, ADME dan toksisitasnya.
    Kata Kunci: Covid-19, in silico, Spike Protein, Omicron
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi