Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Penciptaan Model Dynamic Capabilities Pada Pelaku Industri Kreatif Sub Sektor Kuliner di Indonesia : Studi Kasus PT. Bumbu Desa.


Tujuan utama dari penelitian ini adalah ingin mengetahui jenis-jenis dynamic
capabilities dan proses penciptaan dynamic capabilities di PT. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    D4624D4624Perpustakaan Sekolah PascasarjanaTersedia
  • Perpustakaan
    Sekolah Pascasarjana
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    D4624
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Tujuan utama dari penelitian ini adalah ingin mengetahui jenis-jenis dynamic
    capabilities dan proses penciptaan dynamic capabilities di PT. Bumbu Desa. Fokus
    penelitian ini menjadi menarik karena masih ada beberapa catatan penting terhadap
    model-model penciptaan dynamic capabilities yang dirumuskan oleh peneliti terdahulu.
    Dipilihnya industri kreatif sub sektor kuliner, dengan pertimbangan adanya harapan
    industri kreatif akan menjadi lokomotif baru perekonomian.
    Paradigma penelitian yang digunakan adalah naturalistic/kualitatif dengan jenis
    penelitian case studies dengan type snapshoot deskriptif. Teknik pengumpulan data,
    dilakukan melalui indepth interview, obervasi dan studi pustaka. Sekaligus berfungsi
    sebagai triangulation. Analisis data menggunakan model interaktif
    Tiga jenis dynamic capabilities yang sangat penting bagi PT. Bumbu Desa yang
    sedang berada pada tahap pertumbuhan, diantaranya : kemampuan membangun strategi
    yang berorientasi pasar, sistem training & development yang baik dan sistem waralaba
    yang menarik. Proses penciptaan dynamic capabilities meliputi beberapa tahap yaitu
    understanding business ecosystem, individual learning, collaborative learning &
    collaborative knowledge creation, knowledge forming dan knowledge transforming.
    Secara teoritis, perlu dikembangkan penelitian lanjutan yang berkaitan dengan
    jenis dynamic capabilities dengan kharaktersitik yang berbeda, perumusan model
    dengan kekhasan/karakterisik yang lain, penghitungan besarnya kontribusi/pengaruh
    dynamic capabilities terhadap daya saing/efektivitas perusahaan, perumusan model
    penciptaan dynamic capabilities dengan memilih lokus lain selain sub sektor kuliner di
    industri kreatif atau lokus di luar industri kreatif. Secara praktis, disarankan pihak
    management melakukan transformasi organisasi menjadi corporate university,
    membangun kolaborasi penthahelix, memperluas coverage area pembelajaran,
    penyediaan Ba, mendesain struktur yang lebih datar dan bersifat hypertext organization.
    vii
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi